Imbauan Humanis Petugas Operasi Yustisi ke Pelanggar Protokol Kesehatan

18

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Operasi Yustisi kembali digelar oleh personel gabungan dari Polres Sekadau, TNI Koramil Sekadau Hilir, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan petugas Dinas Kesehatan di seputaran komplek Pasar Sekadau.

AKP Sabar Simanjuntak selaku Perwira Pengendali Operasi Aman Nusa II mengungkapkan, sebanyak 28 orang pelanggar yang terjaring razia masker hari ini diberikan sanksi teguran dan tertulis.

“Dalam operasi ini kita mengedepankan sikap humanis, tidak ada arogansi dari petugas. Tujuannya semata-mata ingin mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” terangnya usai memimpin apel gabungan, Selasa (24/11/2020) pagi.

Rapid test juga dilakukan terhadap 5 orang warga yang terdeteksi suhu tubuhnya tinggi. Hasilnya non reaktif.

Petugas mengimbau masyarakat apabila merasa kondisi tubuh kurang sehat agar menunda aktifitas di tempat umum. Kondisi badan yang kurang fit menandakan imunitas tubuh sedang turun. Menurunnya imun menyebabkan tubuh lebih rentan terpapar virus.

“Jika merasa demam atau kurang sehat sebaiknya istirahat di rumah, perbanyak makan bergizi, minum vitamin dan hindari pergi ke tempat kerumunan,” imbau AKP Simanjuntak. [Arni]

Bagaimana Menurut Anda