1 SSK Brimob Batalyon B Pelopor Amankan Pilkakam di Mesuji

16

MESUJI-LAMPUNG, BERITAANDA – Merujuk atas permintaan Polres Mesuji tentang permohonan bantuan pasukan Brimob untuk membantu mengamankan jalannya pemilihan kepala kampung [pilkakam] di Kabupaten Mesuji. Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol. Wahyu Widiarso Suprapto SIK M.Si memerintahkan 1 SSK pasukan Brimob dari Batalyon B Pelopor yang dipimpin Danki 3B Pelopor IPTU Darwanto SH untuk BKO ke Polres Mesuji.

Dalam pelaksanaan pengamanan pasukan Brimob yang dipimpin Danki 3B Pelopor dibagi menjadi tiga tempat yaitu, Kecamatan Simpang Pematang, Kecamatan Tanjung Raya, dan Kecamatan Mesuji Timur.

Personel Brimob didamping anggota Polres Mesuji melaksanakan patroli di masing-masing rayon yang telah dibagi, karena susahnya akses jalan menuju tempat pemungutan suara sehingga patroli mengunakan kendaraan roda dua milik Polres Mesuji.

Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol. Wahyu Widiarso Suparapto turut memantau jalannya pemilihan kepala kampung di Kabupaten Mesuji. Menurut dia, kita tidak boleh underestimate terhadap perkembangan situasi yang terjadi disini.

“Kita harus selalu siaga penuh. Apabila terjadi sesuatu harus bergerak cepat supaya bisa meredam dampak yang lebih luas,” pungkas dia. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda