Wilayah di Provinsi Lampung Masuk Zona Kuning dan Hijau

75

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dokter Reihana, kembali menjelaskan bahwa pasien terkonfirmasi positif saat ini bertambah 4 orang, 1 dari Kota Metro dan 3 dari Kota Bandar Lampung. Masing-masing adalah pasien nomor 399 berjenis kelamin perempuan (41) dari Kota Metro, merupakan pelaku perjalanan dari Provinsi Jawa Timur.

“Sementara 3 pasien dari kota Bandar Lampung adalah pasien nomor 396 berjenis kelamin perempuan dan merupakan karyawan perusahaan swasta, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. 2 pasien selanjutnya sudah meninggal yaitu pasien 397 berjenis kelamin laki-laki (72) yang meninggal pada 31 Agustus pukul 10.00 Wib, kemudian pasien 398 berjenis kelamin laki-laki (74) merupakan pasien yang punya kontak erat dengan pasien nomor 378, mempunyai kormobit (penyakit penyerta),” kata dokter Reihana melalui konferensi pers, Selasa (1/9/2020) .

Selanjutnya disampaikan situasi terkini pandemi global Covid-19. Untuk jumlah suspek ada 160, kasus baru 6, dan kasus lama 154. Kemudian kasus konfirmasi positif 399, kasus baru 4 dan kasus lama 395.

“Untuk kasus kematian terkonfirmasi saat ini ada penambahan 2 orang, menjadi 16. Kedua pasien yang meninggal ini sebelum ada hasil pemeriksaan swab, tapi pemakamannya dilakukan secara pemusalaran Covid-19,” terang dokter Reihana.

“Kemudian jumlah swab yang telah diperiksa di Provinsi Lampung ada 7.091, jumlah positif 737. Untuk pemeriksaan tanggal 31 Agustus saja ada 87 swab, jumlah swab positif 4,” ujarnya lagi.

dokter Reihana juga menjelaskan saat ini di Provinsi Lampung tidak ada zona merah maupun orange. Semua kabupaten / kota ada di zona kuning dan hijau. “Daerah yang merupakan zona hijau yaitu Kabupaten Tulangbawang, Kabupaten Mesuji dan Kota Metro,” pungkasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda