Warga Desa Campang Tiga Lamsel Antusias Divaksin

181

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait vaksinasi nasional, Polres Lampung Selatan [Lamsel] melalui Polsek Sidomulyo melaksanakan vaksinasi astrazeneca dosis pertama di Desa Campang Tiga, Jumat (5/11).

Kepala Kepolisian Sektor Sidomulyo IPTU Ilham Efendi meninjau pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di rumah warga, sekaligus memberikan pengamanan tentang penerapan prokes.

“Hari ini vaksinasi dilaksanakan di Desa Campang Tiga, dengan sasaran vaksin130 dosis, yang seluruhnya akan dihabiskan untuk warga Desa Campang Tiga. Vaksin merupakan suplai dari Polres Lampung Selatan,” ujar Kapolsek Sidomulyo.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Sidomulyo IPDA Maulana Sukmajaya menambahkan, saat ini Kabupaten Lampung Selatan masih di pososi level 2 PPKM. Salah satu indikator penurunan level bukan hanya kasus terkonfirmasi, melainkan persentase vaksinasi.

Antusias warga terhadap vaksinasi dosis pertama cukup tinggi, terlihat dari ramainya yang datang ke lokasi. Warga yang ikut vaksin diimbau untuk tetap menjaga prokesnya, seperti menjaga jarak dan memakai masker guna menghindari pelanggaran prokes tim vaksinasi saat membagikan nomor urut antrian.

“Kepada peserta vaksinasi mohon saling menjaga jarak dan jangan melepaskan masker. Semua yang datang disini akan divaksin,” ujar Ipda Maulana yang juga selaku ketua tim pengamanan vaksin Polsek Sidomulyo.

Sementara itu Kepala Desa Campang Tiga Masri Effendi merangkap Ketua APDESI Kecamatan Sidomulyo mengungkapkan, dengan diturunkannya tim vaksinator Polres Lampung Selatan, sangat membantu warga kami yang membutuhkan vaksin.

“Alhamdulillah sudah banyak warga sadar divaksin, untuk kepentingan kesehatan diri sendiri dan keluarga, serta kepentingan administrasi kependudukan, anak sekolah dan lainnya,” jelas dia.

“Terima kasih juga kepada Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin yang telah menurunkan tim vaksinatornya ke desa-desa dan melayani warga kami dengan baik. Semoga Polri semakin di hati,” pungkas kades. (Katharina Yanuarti)

Bagaimana Menurut Anda