Wapres Dijuluki ‘King of Silent’, Begini Kata Mahasiswa Muhammadiyah di Magelang

14

MAGELANG-JATENG, BERITAANDABadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) kali ini ikut memberikan gelar secara digital kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Diketahui, BEM KM Unnes melakukan aksi digital melalui unggahan sosial media Instagram dalam rangka kritik terhadap rezim pemerintahan Jokowi dan DPR yang diketuai oleh Puan Maharani.

Hal tersebut ditanggapi oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Magelang, Ahmad Fauzi.

“Kalo untuk wapres sebenarnya tidak mengagetkan karena kan memang sudah sejak lama Pak Wapres terkesan berlebihan dalam diam dan sudah banjir banyak kritik juga,” kata dia pada BERITAANDA, Senin (12/7).

Menurutnya, gelar yang disandangkan kepada Wakil Presiden RI tersebut merupakan imbas dari ramainya pemberitaan gelar Presiden yang merupakan sebuah kritik beberapa waktu lalu.

“Gelar tersebut merupakan imbas dari ramainya gelar yang diberikan ke Presiden beberapa waktu lalu,” kata Fauzi.

Pernyataan ‘king of silent’ kepada Wapres juga dianggap Fauzi sebagai bentuk keraguan masyarakat terhadap kinerja Wakil Presiden RI tersebut.

“Selain Wapres dijuluki king of silent di ruang publik, juga tidak sedikit yang mulai ragu seberapa besar andil kinerja Wapres, baik dalam memberikan masukkan Presiden atau pengambilan peran dalam menentukan keputusan,” jelas dia.

Ahmad Fauzi juga mengatakan dirinya bertanya-tanya dengan tugas Wakil Presiden selama ini yang seolah tidak nampak di ruang publik.

“Kenapa selama ini seolah tidak nampak ke publik dan tugas apa yang sedang beliau kerjakan hingga tidak terlihat ke permukaan dan memberikan pernyataan-pernyataannya terkait permasalahan yang selama ini timbul di negara ini, karena sangat penting seorang Wapres bersuara di ruang publik bersama Presiden,” ujarnya. [Faisal]

Bagaimana Menurut Anda