Wakapolda Pimpin Upacara Penutupan Latihan Kemampuan dan Penampilan Personel Bintara Remaja Polda Lampung

31

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Subiyanto pimpin upacara penutupan latihan kemampuan dan penampilan (performance) personel Bintara Remaja Dit Samapta Polda Lampung dan Polres jajaran di Mako Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Lampung, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (19/11).

Turut hadir dalam kegiatan ini Irwasda Polda Lampung, Karo Ops, Karo SDM, Dir Samapta Polda Lampung serta Kapolres Lampung Utara, Kapolres Tulang Bawang, Kapolres Tulang Bawang Barat, Kapolres Tanggamus dan Kapolres Pringsewu.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno melalui Wakapolda Brigjen Pol. Subiyanto mengatakan, pelatihan kemampuan dan penampilan personel Bintara Remaja Dit Samapta Polda Lampung dan Polres jajaran sudah dimulai sejak tanggal 20 September sampai 19 November 2021,diikuti  84 personel Bintara Remaja.

“Terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara pelatihan, baik dari kolat, instruktur, pembina serta peserta pelatihan. Berkat semangat dan dedikasi saudara, latihan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” kata Wakapolda dalam dalam amanatnya.

Menurutnya, Polri harus mempersiapkan sumber daya manusia yang baik sebagai alat dan kekuatan utama yang lebih unggul, lebih kompetitif, kreatif dan inovatif dan mampu melanjutkan perjuangan nilai-nilai luhur satuan yang telah ditanamkan.

“Setelah melakukan pelatihan selama dua bulan, pastinya akan ada peningkatan baik fisik maupun mental Bintara Remaja sebagai anggota Polri yang disiplin, profesional dan respontif sehingga sanggup dan mampu mengemban setiap tugas yang diberikan,” ujarnya.

Selanjutnya disampaikan, bagi Bintara Remaja untuk selalu memberikan pengabdian yang terbaik dengan berpedoman pada aturan, norma, budaya dan tata tertib yang berlaku serta semangat loyalitas dan solidalitas satuan yang tinggi dengan semangat spirit the korps yang kuat kepada sesama personel Polda Lampung.

“Selamat bertugas, implementasikan ilmu yang saudara peroleh dan tingkatkan kemampuan individu dengan menguasai undang-undang, perkap, protap serta SOP sebagai landasan dalam menjalankan tugas di lapangan, selalu menjaga diri dengan menyiapkan fisik dan mental, disiplin kerja dan jadilah Polisi yang dapat memberi contoh dan teladan bagi masyarakat,” tegasnya. (Katharina Yanuarti)

Bagaimana Menurut Anda