Wakapolda Lampung Kembali Tekankan Personel Untuk Raih Legitimasi Sosial dan Penegakan Hukum

36

LAMPUNG SELATAN, BERITAANDA – Polda Lampung menetapkan sejumlah target bagi seluruh personel jajaran Polresta/Polres di tahun 2024. Target ini ditujukan untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat luas.

“Target-target itu bisa meningkatkan kapasitas diri para personel kepolisian,” kata Wakapolda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan pada apel pagi, Senin (29/1/2024), di Mapolda Lampung.

“Dengan kapasitas diri yang meningkat, muaranya performa untuk melayani masyarakat bisa maksimal,” terangnya lagi.

Wakapolda juga menjelaskan, ada dua target yang diharapkan bisa dijalani dengan serius oleh setiap anggota jajaran Polda Lampung tanpa terkecuali. Yakni meraih legitimasi sosial dan penegakan hukum.

“Rencanakan setiap program kegiatan dengan baik dan terapkan manajemen risiko dalam menghadapi tantangan tugas dilengkapi dengan tekad dan semangat juang pengabdi dan pengorbanan dari segenap jajaran dan satuan Polda Lampung berupa perencanaan yang baik dan antisipasi konkrit,” ujarnya.

“Jangan ragu dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya, serta laksanakan dengan senantiasa menjunjung tinggi hukum dan hak asasi manusia. Berdayakan potensi masyarakat untuk bersama-sama mengelola dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan masing-masing,” pungkas Wakapolda. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda