Wakapolda Lampung Beri Bantuan Bagi Korban Banjir di Lambar

271

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono SH M.Hum meninjau lokasi terdampak banjir di wilayah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Jumat (3/1/2020). Tepatnya di Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu.

Dalam tinjauan ini, Wakapolda didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Henny Sudarsono, Karorena Polda Lampung Kombes Pol Drs. Wawan, Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK MH, Ketua Bhayangkari Lambar Ny. Anggie Rahmat Tri Haryadi, serta Danramil Sumberjaya Kapten Inf. Asyadi.

Adapaun rangkaian kegiatan Wakapolda, setibanya di Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu disambut oleh wakil bupati beserta PJU Polres Lampung Barat.

Selanjutnya, Wakapolda meninjau lokasi bencana banjir. Salah satunya kolam milik Rahman. Kemudian Wakapolda memberikan bantuan dan tali asih kepada masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut.

Wakapolda menyampaikan kepada segenap lapisan masyarakat untuk bekerjasama dengan baik, terkait  penanganan bencana ataupun untuk perbaikan, sehingga tidak terjadi lagi bencana seperti ini.

“Kepada mereka diharapkan agar dapat meningkatkan kepedulian lingkungan, mulai sekarang budayakan hidup sehat, jangan menumpuk dan membuang sampah sembarangan. Karena dari yang sekecil itu dapat menyebabkan terhambatnya saluran air, dan berdampak terjadinya banjir. Untuk itu mari mulai dari sekarang kita canangkan lingkungan yang sehat,” terang Wakapolda.

Wakapolda dan rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi kampung kopi di Pekon Rigis Jaya dan Liwa. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda