Wabup Lambar Peringati Isra Mi’raj di Kecamatan Way Tenong

155

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Wakil Bupati Lampung Barat (Wabup Lambar) Drs. H. Mad Hasnurin peringati Isra Mi’raj di Pekon Bodong Jaya Kecamatan Way Tenong, Rabu (3/4/2019).

Dalan kesempatan tersebut, Mad Hasnurin menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini sebagai salah satu kegiatan dalam rangka silaturahmi, tujuannya ini merupakan wadah untuk lebih menyelami denyut nadi, aspirasi, harapan dan pemikiran yang berkembang di tengah masyarakat.

Kemudian, kata dia, peristiwa Isra Mi’raj memberi pelajaran kepada umat Islam untuk mempertebal dan memperkuat simpul keimanan dalam melihat berbagai kejadian di dunia ini. Salah satu peristiwa yang maha dahsyat, dimana baginda rasul diperjalankan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina, untuk selanjutnya melakukan Miraj ke sidratul muntaha, dan kembali lagi ke Masjidil Haram.

“Dimana Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan peristiwa ini berkehendak kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam memerintahkan sholat 5 waktu. Harapannya kegiatan ini dapat memberi kita pemahaman lebih dalam tentang hikmah Isra Mi’raj,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda