Astra Internasional Persembahkan Bank Wakaf Mikro di Jambi

302

JAMBI, BERITAANDA – Bertempat di lokasi Pondok Pesantren As’ad Seberang Kota Jambi, PT Astra Internasional Tbk meresmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) yang ketiga. Diresmikan langsung oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso, Rabu (3/4/2019).

Turut mendampingi Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar, Direktur Astra Finansial Suparno Djasmin,  serta CEO Asuransi Astra, Rudy Chen.

Dikatakan oleh Suparno Djasmin, peresmian Bank Wakaf Mikro ini didukung oleh OJK dalam upaya meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

“BWM sendiri merupakan lembaga keuangan mikro syariah yang didirikan atas izin OJK dengan tujuan untuk menyediakan akses pembiayaan bagi masyarakat kecil,” jelasnya.

Grup Astra melalui lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam lingkungan bisnis Astra Finansial, berkomitmen untuk mendirikan 10 BWM sepanjang tahun 2018 hingga 2019 ini.

“Di Pondok Pesantren As’ad merupakan cabang yang ketiga didirikan di tahun 2019. Sebelum di Kota Jambi, terlebih dahulu Astra finansial telah mendirikan BWM Minhajut Thullab Banyuwangi bersama Astra Credit Companies (ACC) dan BWM Sunan Gunung Jati Ba’alawy Semarang bersama FIFF Group,” urainya.

Bagi PT Astra Internasional Tbk, kata dia, harus dapat mencapai cita-cita serta harus memberikan manfaat bagi masyarakat disekelilingnya, termasuk dalam pondok pesantren yang ada di Kota Jambi ini.

Ditambahkan oleh Rudy Chen, dengan didirikannya BWM di Kota Jambi, tepatnya di Pondok Pesantren As’ad dapat memberikan suatu manfaat.

“BWM ini juga termasuk dalam visi dari perusahaan, bring peace of mind to millions, memberikan manfaat kepada jutaan pelanggan, maksudnya tidak hanya menggunakan produk, namun masyarakat disekitar, melalui kontribusi diberikan melalui BWM memberikan peace of mind,” terangnya. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda