Wabup Arosokhi Hadiri Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias

70

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Perencanaan pembangunan diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan saat ini, dan juga permasalahan yang akan datang. Demikian disampaikan Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, saat menghadiri pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) RKPD Kabupaten Nias, bertempat di aula pertemuan Kecamatan Ma’u, Rabu (12/2/2020).

“Perencanaan pembangunan yang kita rancang, diharapkan tidak hanya berupaya untuk menyelesaikan permasalahan pada saat ini, namun juga mampu mengantisipasi permasalahan di masa datang. Untuk itu diperlukan kepekaan yang tinggi terhadap permasalahan pembangunan yang ada di sekitar kita,” ungkap wakil bupati.

Selanjutnya, Arosokhi menjelaskan bahwa untuk menyelesaikan suatu permasalahan pembangunan dibutuhkan komitmen tinggi.

“Komitmen tinggi untuk menyelesaikan permasalahan pembangunan tersebut harus juga sejalan dengan penanganan yang komprehensif dan inovatif, penerapan prinsip berkelanjutan, serta penanganan yang terintegrasi dan tidak parsial,” jelasnya.

Wakil bupati juga menyampaikan bahwa pada tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Nias fokus pada pembangunan jalan lintas Gido – Ma’u.

Pelaksanaan musrenbang RKPD Kabupaten Nias di Kecamatan Ma’u tahun 2020 terlihat berjalan dengan sukses, dihadiri oleh pejabat Pemerintah Kabupaten Nias seperti Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias dan tokoh masyarakat Kecamatan Ma’u. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda