Usai Rangkaian Kegiatan Meriahkan HUT RI, Desa Ini Gelar Pesta Rakyat

438
Pembagian hadiah pada para pemenang lomba pada rangkaian kegiatan HUT RI ke-74.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Setelah lebih 15 hari diadakan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Tebedak II Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang diisi dengan beragam perlombaan serta upacara bendera pada 17 Agustus yang lalu, akhirnya seluruh rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan pesta rakyat, Jumat (30/8/2019) malam.

Dalam pesta rakyat ini, selain hiburan musik dihadirkan, tampak juga beragam pertunjukan yang dilakukan oleh pemuda-pemudi di desa ini, serta pembagian hadiah bagi peserta lomba yang menjadi pemenang.

Dikatakan Kepala Desa Tebedak II, Jamhuri, pesta rakyat dimaksudkan untuk memberikan hiburan bagi warganya dan juga sebagai sarana silaturahmi antar warga.

“Semoga selain sebagai peringatan HUT RI ke-74 ini, seluruh rangkaian acara baik perlombaan, upacara, karnaval, hingga pesta rakyat ini bisa mengingatkan kita akan jasa pahlawan yang telah berkorban dalam memerdekakan bangsa kita. Selain itu, kegiatan ini ditujukan untuk mempererat persaudaraan warga, kemudian tentunya untuk memberikan hiburan bagi masyarakat,” ujarnya.

Kru BERITAANDA dan tamu undangan lainnya pada kegiatan pesta rakyat di Desa Tebedak II.

Acara pesta rakyat sendiri berlangsung meriah, selain dihadiri ratusan warga Tebedak II dan Tebedak I, hadir juga beberapa kepala desa dan lurah yang ada di Kecamatan Payaraman sebagai tamu kehormatan. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda