Camat Angkola Timur Kukuhkan Pengurus PKK Kecamatan

303

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Camat Angkola Timur mengukuhkan pengurus TP PKK Kecamatan periode 2019-2024 dengan disaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Syaufia Lina Syahrul bersama Wakil Ketua Nurlian Aswin, di aula kantor camat setempat, Jumat (30/8/2019).

Pengukuhan tersebut berdasarkan surat keputusan Camat Angkola Timur No. 411.4/28/KPTS/2019 tentang pembentukan pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2019, tanggal 18 Juli 2019.

Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Syaufia Lina Syahrul dalam sambutannya mengaku sangat optimis terhadap TP PKK Angkola Timur. Ia meyakini, TP PKK setempat bisa meraih nilai positif dalam meraih juara perlombaan.

“Saya berkeyakinan Angkola Timur ini memiliki keunikan dan nilai kekerabatan yang masih sangat kental, begitu juga nilai adat istiadat dan kekompakannya sangat tidak diragukan. Itu yang saya harapkan dan dipertahankan terus hal itu,” kata Syaufia.

Menurutnya, semua anggota PKK adalah orang-orang yang hebat, orang yang bekerja tanpa pamrih. Karena PKK adalah mitra kerja Pemerintah Kabupaten Tapsel yang bersama-sama membantu dalam mewujudkan visi-misi dari kepala daerah.

Sebelumnya, Camat Angkola Timur Farwis Rizky menuturkan harapannya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Syaufia Lina Syahrul untuk terus membimbing serta memberikan arahan kepada TP PKK kecamatan setempat.

Ketua TP PKK Kecamatan Angkola Timur Alanry Farwis Rizky meminta semua pengurus agar bergandeng tangan, serta terus menjaga kekompakan sembari mengurus pokja masing-masing dengan penuh tanggung jawab.

“Saya harapkan kita semua harus ada rasa memiki. Ketika kita sudah ada rasa memiliki, pastinya kita akan ikhlas dan tanpa pamrih dalam melaksanakan tugas,” harap Alanry.

Acara dirangkaikan dengan penyerahan e-KTP oleh Camat Farwis kepada kepala desa dan lurah yang ada di Kecamatan Angkola Timur, disaksikan Forkopimcam, Ketua MUI, unsur KUA, KCD Pertanian, perwakilan Puskesmas dan undangan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda