Dinas Perpusip Sergai Launching Silaon Pada Aplikasi Inlislite

213

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) launching Sistem Layanan Online (Silaon) pada aplikasi inlislite, bertempat di kantor Dinas Perpusip Komplek Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Jumat (30/8/2019).

Kepala Dinas Perpusip Drs. Salmiah MM mengatakan, bahwa perpustakaan identik dengan buku atau gudang buku, tetapi sebenarnya fungsi perpustakaan tidak sekedar itu saja, namun tempat pembelajaran sepanjang hayat dan harus bertransformasi pusat kegiatan dan belajar masyarakat yang berbasis teknologi Informasi dan komunitas, serta harus menyediakan berbagai sarana penunjang untuk masyarakat.

“Bahwa hari ini program Silaon akan kita resmikan dan dilaunching kepada masyarakat, agar lebih mudah dalam pencarian buku dan fasilitas lainnya untuk mempermudah layanan perpustakaan,” jelas dia.

“Kami mohon bantuan dari berbagai pihak, baik pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan serta mensukseskan program perpusta elektronik yang bertujuan untuk mewujudkan generasi muda penerus bangsa yang cerdas di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” tutup Salmiah.

Pada acara ini dihadiri juga oleh narasumber Tim IT Pipin Hidayat SIP, Sekretaris Dinas Aminuddin, S.Sos, Kabid Arsip Dra. Erlina, Kepsek SMKN 1 Perbaungan, Kepsek SMKN 2 Perbaungan, Kepsek SD 101952 Perbaungan dan seluruh siswa/i dari perwakilan sekolah tersebut. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda