Usai Mundur dari Demokrat, Dja’far Shodiq Didaulat Jadi Ketua PKB OKI

336

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Teka teki mundurnya Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) HM Dja’far Shodiq dari keanggotaan Partai Demokrat kini terungkap. Ternyata kini yang berlabuh ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Di PKB, Dja’far Shodiq didaulat sebagai Ketua DPC PKB OKI. Terkait resminya pria yang juga menjabat Wabup OKI bergabung ke partai berbasiskan NU itu, dibenarkan Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan.

“Alhamdulillah, hasil pramuscab tanggal 25 Juni, Wabup OKI terpilih secara aklamasi melalui proses musyawarah mufakat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten OKI,” kata Ramlan, Sabtu (26/6).

Diungkapkan Ramlan, Shodiq rencananya akan dikukuhkan dalam forum muscab (musyawarah cabang) PKB Kabupaten OKI yang dilakukan serentak se-Sumsel tanggal 26 Juni.

“Jadi, sekaligus nanti akan membentuk tim formatur untuk melengkapi kepengurusan lengkap DPC PKB OKI periode 2021- 2026,” tandas Ramlan.

Sementara itu, HM Dja’far Shodiq saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa dirinya ditunjuk langsung oleh beberapa Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Kecamatan yang ada di Kabupaten OKI.

“Padahal kemarin siang saya belum sama sekali mendapatkan undangan ataupun informasi langsung mengenai musyawarah cabang (muscab) yang akan dilangsungkan hari ini,” ujarnya, Sabtu (26/6).

Namun, lanjutnya, ia pun terkejut saat menerima kunjungan dari sekitar 20 orang DPAC yang datang ke rumah dinas tadi malam.

“Iya, tadi malam tiba-tiba mereka datang ke rumah dinas dan membicarakan terkait dukungannya agar saya bergabung ke PKB OKI. Mereka meminta saya untuk menghadiri muscab yang rencananya akan berlangsung sore ini di kantor Partai PKB,” tambah dia.

Saat disinggung terkait ajakan para kader untuk menjadi Ketua DPC PKB Kabupaten OKI, ia mengatakan masih menunggu secara resmi.

“Kalau dukungan sudah datang dari para pengurus partai, masyarakat dan para kiyai-kiyai untuk mendorong saya sebagai Ketua DPC PKB. Tentu saya tidak bisa menolak,” pungkasnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda