Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan Gelar Wisuda Sarjana

768

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP) melangsungkan wisuda sarjana untuk angkatan ke-XXXI. Wisuda digelar di aula kampus III UGNP, Jalan Mandailing KM. 5, Padangsidimpuan, Sabtu (30/11/2019).

Peserta wisuda tercatat sebanyak 253 orang dari berbagai fakultas. Yaitu FKIP 69 orang, Ekonomi 96 orang, Sospol 49 orang, Pertanian 32 orang, dan Teknik 7 orang. Wisuda terbaik jatuh kepada Marhutala Sinaga, S.Pd, program studi pendidikan fisika pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Turut hadir Wakil Walikota Padangsidimpuan, anggota DPRD Tapsel, Sekda Tapsel Parulian Nasution (Selaku Pembina Yayasan UGNP), mewakili Bupati Paluta, Bupati Palas dan Bupati Madina, mewakili Forkopimda, mewakili Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumut, pimpinan Perguruan Tinggi se-Tabagsel, pimpinan perbankan se-Tabagsel, Ketua dan Seluruh Anggota Senat UGNP, serta para orangtua wisudawan/wisudawati.

Dalam sambutan Rektor UGNP Drs. H. Mohd. Arifin Lubis, M.Pd menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wisudawati. Mulai hari ini, jelas dia, ke-253 orang ini secara resmi telah berhasil menyelesaikan proses pendidikan formal lengkap berikut segala bentuk evaluasi dari UGNP.

“Tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada orangtua wisudawan/wisudawati yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan, sembari kami mohon maaf apabila selama mendidik putra-putri bapak/ibu masih terdapat banyak kekurangan,” ujar dia.

Mohd. Arifin pun mengingatkan lulusan UGNP agar terus mendukung proses belajar sekaligus mengintegrasikan gerak langkah membawa nama baik universitas. Selain itu, diharapkan pula agar segera bergabung ke Ikatan Alumni (IKA) UGNP. Sehingga hubungan silaturahmi antar sesama alumni UGNP tetap terjalin.

Sementara mewakili Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel), Wabup H. Aswin Efendi Siregar juga menyampaikan hal yang sama. Yakni selamat kepada seluruh mahasiswa/mahasiswi yang telah berhasil menyelesaikan studinya pada program sarjana di UGN Padangsidimpuan.

“Harapannya, para wisudawan/wisudawati dapat menyumbangkan ilmu yang didapat sekaligus mampu tampil sebagai generasi harapan dan impian. Yakni generasi yang unggul secara intelektual dan spritual. Apalagi dalam pengendalian bonus demografi,” ujarnya.

Bonus demografi yang menjadi windows opportunity (peluang), munurut wabup, sangat strategis bagi sebuah negara untuk dapat melakukan percepatan pembangunan ekonomi dengan dukungan sumber daya manusia yang berusia produktif dalam jumlah yang signifikan.

“Karenanya, peran UGNP dan para sarjana akan sangat penting menyongsong demografi 2020-2035. Mulai kini, para sarjana diminta bersiap hadapi dan memasuki era itu dengan senantiasa belajar dan berkarya. Tingkatkan kompetensi guna jadi pelopor serta penggerak diberbagai sektor pembangunan sesuai minat bakat dan profesi,” pesannya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda