Ulang Tahun, Danbrigif 4 Mar/BS dapat Kejutan Ledakan TNT

362

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar memimpin apel gabungan seluruh prajurit wilayah Lampung, di lapangan apel Mako Brigif 4 Marinir/BS Piabung Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Selasa (19/11/2019).

Turut hadir dalam apel gabungan tersebut antara lain Wadanbrigif 4 Marinir/BS, para perwira staf Brigif 4 Marinir/BS, Danyonif 7 Marinir, Danyonif 9 Marinir, para perwira dan seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung.

Dalam amanatnya, Danbrigif 4 Marinir/BS menyampaikan beberapa hari yang lalu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Korps Marinir telah dilaksanakan dengan sangat baik dan berjalan lancar.

“Puncaknya adalah kegiatan HUT Marinir di Surabaya. Kegiatan disana bukan sekedar upacara, tetapi sebagai wujud bagaimana profesionalisme prajurit Koprs Marinir, karena para pejabat pemerintah yang turut hadir dalam undangan menyampaikan, inilah Marinir cerminan TNI yang diwakili oleh Korps Marinir yang selalu tampil beda dan luar biasa. Sebab itulah apa yang dikerjakan oleh Marinir Indonesia akan membuat gentar dan diperhitungkan oleh negara lainnya,” kata dia.

Mengakhiri amanatnya, Danbrigif 4 Marinir/BS memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS, diantaranya tentang situasi saat ini terkait radikalisme dan aliran-aliran yang nyata telah menentang pemerintahan dengan masuk di organisasi masyarakat, atau faham-faham agama serta lainnya.

“Jadi jangan coba-coba ikut bergabung dengan kelompok-kelompok itu. Bila masih nekat masuk dan bergabung, itu berarti sudah siap untuk keluar dari TNI,” tegas dia.

Penekanan lainnya tentang narkoba, lanjut dia, sampai sekarang masih marak terkait permasalahan nakoba.

“Jauhi narkoba, kalau ada yang memakai narkoba, persiapan salam perpisahan dengan Marinir,” tambah dia.

“Berikutnya adalah mengenai ilegal loging seperti BBM ilegal, penambangan pasir, perambahan kayu ilegal, yang kesemua ini juga sangat berbahaya bagi kehidupan kita. Tak lupa dalam kasus penyimpangan seksual yang marak terjadi secara sosial di masyarakat, perihal kasus LGBT yang juga sudah masuk dalam pantauan di lingkup TNI,” pungkas dia.

Selesai apel gabungan, Danbrigif 4 Mar/BS dapat kejutan ledakan TNT dan ucapan selamat ulang tahun dari seluruh prajurit Brigif 4 Mar/BS kepada Danbrigif 4 Mar/BS yang menginjak usia ke-48 tahun.

Kemudian dilanjutkan dengan peniupan kue ulang tahun dan pemotongan tumpeng dihadapan seluruh prajurit Brigif 4 Mar/BS, yang diakhiri dengan makan bersama. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda