Trofeo Internal Garuda 99 FC, Turnamen Penutup Sebelum Ramadhan

59

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Garuda 99 FC mengadakan trofeo internal sebagai turnamen penutup sebelum bulan suci Ramadhan di lapangan Satlog, Sabtu (10/4).

Peserta turnamen adalah seluruh pemain yang selama ini terlibat dalam latihan atau pertandingan Garuda 99 FC, diikuti 55 orang pemain yang terbagi dalam 5 tim, dengan penentuan pemain masing-masing tim dilakukan dengan cara diundi.

Udo Buyung selaku Ketua Garuda 99 FC menyampaikan bahwa trofeo internal ini dilakukan untuk mempererat persaudaraan diantara pemain sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan.

“Setelah pertandingan ini, kita akan memasuki bulan puasa, tentunya sementara agenda Garuda 99 FC diliburkan untuk menghormati bulan suci Ramadhan,” kata Udo Buyung selaku Ketua Garuda 99 FC.

Dalam trofeo internal ini, disediakan beberapa hadiah menarik sebagai penghargaan bagi pemain yang menunjukkan permainan terbaiknya. Hadiah diberikan antara lain untuk top score, best player dan best goalkeeper.

“Hadiah yang diberikan merupakan partisipasi dari sesama pemain Garuda 99 FC,” terang Udo.

Cuaca yang cukup panas tidak menyurutkan semangat pemain dalam pertandingan. Partai awal mempertemukan tim A dengan kapten kesebelasan Agus Salim, melawan tim B (Wawan).

Pertandingan berjalan seru, dan menghasilkan skor 1-1. Kedudukan imbang berkat gol Wahyu di tim B dan Agus Salim di tim A.

Partai kedua, skor berbagi sama 0-0. Tim C dengan kapten kesebelasan Yoga, melawan tim D (Chiko).

Kemenangan baru terlihat di partai ketiga, ketika tim E dengan kapten kesebelasan Amaludin, menundukkan tim A dengan skor 2-1 melalui gol spektakuler Udo Buyung dan Gol Denitio. Sedangkan gol balasan tim A dicetak oleh Ees.

Pada partai selanjutnya, tim B menunjukkan kelasnya ketika berhasil menekuk tim C dengan skor 2-0.  Lagi-lagi Wahyu menyumbangkan golnya melalui tendangan kaki kanannya, gol ini menyusul gol sebelumnya yang dilesakkan oleh Ishak.

Pada partai penyisihan terakhir, tim D berhasil membungkam tim E dengan skor ketat 2 -1 melalui gol latif menit 11, Roy menit 23 dan Irwan menit ke-25.

Setelah melalui babak penyisihan dari perhitungan poin, menempatkan tim A melawan tim C di semi final 1. Semakin siang, pertandingan semakin seru, seolah-olah pemain tidak mengenal lelah, hingga skor 1 -1 diakhir pertandingan harus diselesaikan dengan drama adu tendangan penalti.

Gol tercipta melalui kapten kesebelasan Yoga yang dibalas oleh Dani dalam adu penalty. Tim A berhasil menundukkan tim C dengan skor akhir 3-1.

Kemenangan ini melapangkan jalan tim A menuju partai final, yang sudah ditunggu oleh tim B, setelah sebelumnya mengalahkan tim D dengan skor akhir 3-1 melalui adu tendangan penalti.

Pada partai final, tampak kelelahan di wajah para pemain, karena padatnya jadwal pertandingan. Namun pertandingan tetap berjalan menarik dan seru walaupun di bawah terik sinar matahari.

Melalui permainan yang terkoordinir dengan baik di bawah komando Agus Salim, akhirnya tim A dapat meraih kemenangan dan memastikan juara dalam trofeo kali ini, walaupun diraih dengan susah payah melalui drama adu tendangan penalti.

Dari penendang penalti tim A, 2 pemain yang gagal melesakkan gol yaitu Udo Buyung dan Sesa. Sedangkan dari tim B, 4 pemain gagal menjalankan tugasnya yaitu Harto, Sani, Dejava dan Ijal, sehingga kemenangan 6-5 diraih oleh tim A.

Setelah penyerahan trophi kepada juara 1, 2 dan 3, diberikan juga penghargaan untuk beberapa kategori yaitu best player yang diberikan kepada Agus Salim, top skor Wahyu, best goalkeeper Okky dan best tim yang diraih oleh tim A.

“Secara umum pertandingan dalam trofeo kali ini berjalan baik dan lancar, pemain juga merasa senang dan tidak ada pemain yang cidera. Mudah-mudahan Garuda 99 FC dapat terus berkembang ke depannya dengan dukungan semua pengurus dan pemain,” jelas Udo setelah memberikan penghargaan kepada pemain.

Selanjutnya, Udo juga menyampaikan, memasukkan bulan suci Ramadhan, seluruh pengurus dan pemain Garuda 99 FC mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. “Semoga dapat dijalankan dengan baik dan dapat bertemu di pertandingan selanjutnya, tetap semangat dan maju terus Garus 99 FC,” pungkasnya. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda