TP PKK Kabupaten OKI Kunjungi Kecamatan SP Padang

39

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berkunjung ke wilayah Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang, Jumat (27/11/2020).

Kunjungan kerja (Kunker) ini dilakukan dalam rangka melakukan pembinaan program kegiatan supervisi, monitoring dan evaluasi bagi kader PKK yang ada di desa-desa dalam kecamatan tersebut.

Di balai serba guna kantor Kecamatan SP Padang, rombongan TP PKK OKI dipimpin Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKI Hj. Siti Rohani Djafar Shodiq, disambut seluruh Ketua PKK desa beserta pengurusnya.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, pada kesempatan itu masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) memberikan pembinaan dan pendampingan dalam wujudkan 10 program pokok PKK kepada para kader PKK.

Dimana terlebih dahulu, Wakil Ketua TP PKK OKI Hj. Siti Rohani Djafar Shodiq ungkapkan bahwa kunjungan ke kecamatan merupakan kegiatan rutin untuk evaluasi dan pembinaan sekaligus bertemu langsung dengan para pengurus dan kader PKK yang ada.

“Disamping itu juga untuk melihat secara langsung pelaksanaan 10 program pokok maupun berbagai program yang telah ditetapkan di setiap Pokja,” kata dia.

Sementara itu, Camat SP Padang Syawal Harahap mengatakan, kami mendukung sepenuhnya kegiatan TP PKK OKI melakukan supervisi, monitoring dan evaluasi dalam rangka mewujudkan visi misi OKI Mandira.

Disamping itu, kata dia, dengan kegiatan ini komunikasi aktif antara pengurus kabupaten dan pengurus kecamatan, beserta para kader akan semakin memperkuat pelaksanaan program TP PKK, sebagai mitra pemerintah dalam membangun pemberdayaan masyarakat hingga ke tingkat bawah.

“Kunjungan ini menjadi media silaturahmi dan juga membangun komunikasi aktif dalam mengoptimalkan program kerja PKK,” tandasnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda