Telah Berpulang: Chadwick Boseman, Bintang Film Black Panther

49

DUNIA, BERITAANDA – Bintang film Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhir Jumat (28/8/2020) di kediamannya, kawasan Los Angeles, Amerika Serikat.

Mengutip Variety, Chadwick Boseman menderita kanker usus besar dan berjuang melawan kondisi kesehatan ini selama empat tahun.

“Dengan kesedihan yang tak bisa diukur, kami mengonfirmasi meninggalnya Chadwick Boseman,” demikian keterangan yang disampaikan kerabat aktor 43 tahun itu.

“Adalah sebuah kehormatan dalam hidupnya untuk memerankan Raja T’Challa di film Black Panther,” imbuhnya.

Chadwick Boseman disebutkan meninggal di sisi istri dan keluarganya. Mereka membutuhkan privasi dalam masa berkabung ini, dan meminta masyarakat untuk memahaminya.

Tidak lupa, pihak keluarga Chadwick Boseman berterima kasih kepada penggemar yang telah memberikan cinta dan doa untuk aktor yang bermain di film Avengers ini.

Mengenang perjalanan karirnya, Chadwick Boseman memulai profesi sebagai aktor sejak 2003 dengan membintangi serial televisi.

Debutnya di film diawali saat memerankan Floyd Little dalam film The Express: The Ernie Davis Story (2008). Hingga 2020, tak kurang dari 13 judul dimainkannya.

Bahkan tahun ini, sudah ada dua projek film yakni Da 5 Bloods dan Ma Rainey’s Black Bottom.

Atas prestasinya di dunia akting, Chadwick Boseman meraih berbagai penghargaan bergengsi. Sebut saja MTV Movie & TV Awards di film Captain America: Civil War, serta Screen Actor Guilds Awards untuk permainan serunya di Black Panther. (*)

Sumber: suara.com

Bagaimana Menurut Anda