Taspen Kenalkan Layanannya Pada Walikota Palembang

621

NASIONAL, BERITAANDA – Walikota Kota Palembang H. Harnojoyo S. Sos, serta Sekda Pemkot Palembang Drs.H.Harobin Mastofa.MSi menerima audiensi Kepala Kantor Cabang PT Taspen (Persero) Palembang Kasija didamping Kepala Bidang Umum & SDM Fanny Yudha Widyanto, serta tim anak perusahaan Taspen yaitu, Taspen Life dan Bank Mantap, bertempat di rumah dinas Walikota Palembang.

Audiensi tersebut membahas implementasi layanan PT Taspen, diantaranya program tabungan hari tua (THT), program pembayaran pensiun, program jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian untuk aparatur sipil negara (ASN) serta program peningkatan manfaat tabungn hari tua bagi ASN (Taspen Life).

Harnojoyo berterimakasih atas audiensi yang dilakukan Tim PT Taspen Cabang Palembang, sehingga beliau mengetahuinya.

“Ternyata banyak program Taspen yang menguntungkan, terutama bagi ASN dan non ASN (PPPK) di Pemerintah Kota Palembang. Dengan adanya manfaat dari program PT Taspen ini, diharapkan juga dapat menambah semangat dan ketenangan ASN Pemkot Palembang dalam bekerja,” ujar Harnojoyo.

Dia sendiri memerintahkan agar seluruh ASN di Pemerintah Kota Palembang mengikuti program PT Taspen yang bisa memberikan manfaat bagi kesejahteraan ASN setelah memasuki purnatugas.

Harnojoyo juga mengintruksikan jajarannya untuk mengikutsertakan pegawai non ASN (PPPK) dalam program JKK dan JKM sesuai yang tercantum dalam PP No 49 tahun 2018, dan akan mengikutsertakan ASN dalam program Taspen Save dengan potongan 2.52% dari TPP.

Sementara itu Kepala Kantor PT Taspen Cabang Palembang, Kasija mengatakan, program Taspen dan Taspen Life terutama program top up manfaat THT adalah produk unggulan dari Taspen Life yang dapat meningkatakan pendapatan kesejahteraan ASN menjelang pensiun.

“Selain Pemerintah Kota Palembang, sudah ada beberapa pemda yang mengikuti program Taspen Life ini, diantaranya Pemda Ogan Komering Ilir (OKI), Pemda Ogan Komering Ulu (OKU),Pemda Ogan Komering Ulu Selatan, Pemda OKU Timur, Pemda Musi Banyuasin dan Pemda Banyuasin,” ujar Kasija.(Febri)

Bagaimana Menurut Anda