Tamtama Remaja Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Samapta

56

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan mengukur kesiapan jasmani prajurit Tamtama Remaja (Taja) angkatan 40 gelombang 1 2020, Brigade Infanteri (Brigif) 4 Mar/BS melaksanakan uji kemampuan kesamaptaan di joging track Mako Brigif 4 Mar/BS Kesatrian Marinir Kahpi Surya Direja Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, Senin (5/4).

Sebelum melaksanakan kesegaran jasmani (garjas), terlebih dahulu para peserta mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh BP Brigif 4 Mar/BS, untuk mengetahui kesiapan fisik prajurit, dan dilanjutkan dengan pemanasan untuk melemaskan otot-otot penggerak organ tubuh supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Garjas awal Tamtama Remaja selain sebagai tolak ukur juga sebagai bagian dari pembinaan personel untuk mengetahui kesemaptaan perorangan secara nyata, dengan tujuan sebagai salah satu upaya untuk melihat kesiapan dan kebugaran fisik prajurit Korps Marinir dalam rangka melaksanakan tugas.

Beberapa bagian yang diuji dalam samapta yakni kesegaran A lari 12 menit dan kesegaran B yaitu pull up, situp, push up dan shuttle run yang dibagi jadi 2 gelombang.

Selama pelaksanaan garjas tetap mengutakan faktor keselamatan dan protokol kesehatan sesuai prosedur. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda