Syahrul Ajak Kader PDIP Sidimpuan Rebut Posisi Kepala Daerah

921

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Wakil Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumatera Utara, Syahrul Efendi Siregar, mengajak kader yang ada di Padangsidimpuan agar membesarkan partai.

“Sejarah telah mencatat, bahwa PDIP pernah berjaya di Kota Padangsidimpuan dengan mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPRD,” ujarnya di acara musyawarah anak cabang (musancab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Kota Padangsidimpuan, Kamis (18/2).

Agenda konsolidasi partai yang dilangsungkan di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Padangsidimpuan, Jalan Kenanga, Sidimpuan Selatan ini dihadiri petinggi PDIP Sumatera Utara diantaranya Samulya Surya Indra, Aswan Jaya, Meinarty Rehulina Bangun, dan Sarma Hutajulu.

Syahrul menegaskan, torehan kesuksesan PDIP di kota ini harus diraih kembali. Targetnya, mendapatkan posisi kepala daerah (walikota). “Mari, rebut kembali kejayaan kita di masa lalu,” ajaknya ke para kader dan simpatisan.

Kepada kader yang saat ini memperoleh posisi dalam struktural partai, Syahrul mendorong agar bersemangat membangun sekaligus membesarkan partai. Melakukan konsolidasi hingga ke ranting maupun anak ranting.

“Persiapkan diri untuk agenda besar partai. Kemenangan harus diraih, dapatkan posisi walikota,” ucapnya kembali mengingatkan, kemudian menutupnya dengan membuka secara resmi musancab ke-V PDIP se-Padangsidimpuan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan Taty Ariyani Tambunan menyebut, musancab dilaksanakan sebagai salah satu agenda konsolidasi partai. Apa saja langkah partai ke depan, akan jadi pembahasan di sini.

“Terima kasih atas dedikasi serta pengabdian pengurus periode lama yang telah berjuang membesarkan partai. Kepada pengurus yang akan datang, persiapkan diri anda untuk kita meraih kembali kemenangan itu,” pesannya.

Dikesempatan itu, Taty yang saat ini menyandang status wakil rakyat tersebut mencanangkan program budidaya jahe organik yang kekinian tengah dikembangkan oleh gerakan tani dan nelayan PDIP. Dimana tujuannya adalah demi untuk membangun perekonomian masyarakat.

Sebelumnya, ketua panitia Parman Hasibuan didampingi sekretaris panitia Saut Togi Ritonga dalam laporannya menyebut, kegiatan ini merupakan agenda lima tahunan partai guna mengasilkan struktur pengurus anak cabang (PAC)  PDIP se-kota setempat untuk periode ke depan.

“Musancab ini diikuti enam PAC dan 79 pengurus ranting dan peserta atau undangan sengaja kita batasi karena memperhatikan situasi pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia, termasuk Sidimpuan saat ini,” jelasnya. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda