Susun Program Kerja Tahun 2022, KONI OKI Gelar Rakerkab

103

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Giat rapat kerja kabupaten (rakerkab) KONI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2022 ini merupakan bagian dari pelaksanaan program kerja dari KONI OKI periode 2021-2024. Hal ini diungkapkan Richard Arg, Selasa (31/5).

Selain itu, Richard selaku ketua pelaksana rapat kerja yang digelar di ruang rapat Bende Seguguk I Pemkab OKI ini juga menjelaskan, dimana salah satu point pentingnya adalah untuk menyusun program kerja tahun 2022.

“Yang nantinya akan menjadi landasan bagi KONI Kabupaten OKI dalam melaksanakan pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten OKI. Rapat kerja hari ini juga adalah tindak lanjut dari hasil rapat pengurus KONI OKI yang memutuskan digelar rakerkab selama 1 hari,” kata Richard.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten OKI Juni Alpansuri mengatakan, rapat kerja ini adalah sebuah amanat dari organisasi yang harus dilaksanakan, dengan tujuan untuk melahirkan ide dan gagasan yang akan menjadi program – program kerja kedepan.

“Tentunya juga sangat diharapkan pada rakerkab ini bisa menghasilkan rekomendasi yang nantinya bisa dijadikan dasar berpijak untuk melaksanakan kegiatan – kegiatan pembinaan olahraga di Kabupaten OKI,” ujar Juni.

Tahun 2022 ini, kata Juni lagi, sudah menjadi keharusan kita menyiapkan atlet dari berbagai cabang olahraga untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kabupaten Lahat tahun 2023.

“Semoga melalui giat ini nantinya akan melahirkan beberapa rumusan dan program guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten OKI. Juga diharapkan agar penyelenggaraan raker ini dapat dijadikan momentum untuk mengevaluasi program yang telah ditempuh oleh pengurus KONI agar prestasi olahraga Kabupaten OKI semakin meningkat,” harap Juni.

Dengan momentum rapat kerja ini, lanjut dia, mari kita hasilkan program kerja yang benar-benar bermuara pada peningkatan kuantitas dan kualitas. Perlu diketahui juga nakhoda KONI yang kami pimpin saat ini mulai terhitung pada bulan Mei tahun 2021, jadi baru lebih kurang berumur 1 tahun.

“Disisi lain kami dihadapkan dengan situasi yang membatasi ruang gerak aktivitas atlet dalam melakukan latihan karena kondisi pandemi Covid-19. Namun kami tetap fokus untuk melakukan yang terbaik, walaupun secara personal tetap melakukan olah fisik di tempat yang tertutup, bukan di tempat latihan umum,” jelas Juni.

Sementara dalam menyiapkan atelt untuk menghadapi Porprov XIII OKU Raya hanya memiliki rentan waktu lebih kurang 120 hari, lanjut Juni, meski begitu, Alhamdulillah berdasarkan peringkat hasil Porprov XIII OKU Raya, Kabupaten OKI dapat menorehkan hasil yang memuaskan, walaupun belum memenuhi target yang diharapkan.

“Pada tahun 2022 ini, salah satu program utama adalah menggali atlet yang potensial yang ada di masyarakat, untuk kita bina menjadi atlet andalan Kabupaten OKI. Kami yakin dan percaya dengan luasan wilayah OKI banyak menyimpan atlet yang memiliki talenta terpendam yang ada di kecamatan,” tandas Juni.

Melalui rakerkab ini akan, kami tuangkan program dimaksud secara profesional dan sistematis. Sambung Juni, untuk lancarkan upaya dimaksud kami berharap bantuan dari pemerintah dari kabupaten sampai ke desa.

“Kiranya dapat bekerjasama dalam memberikan dukungan dan informasi sehingga dapat memperlancar proses pengaplikasian hasil raker ini di lapangan secara faktual,” pungkas Juni. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda