Sri Jumiadatin Mewanti-wanti Penularan Wabah Corona di Hari Pemilihan

41

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pj Bupati Sekadau Hj. Sri Jumiadatin mengapresiasi langkah KPU melaksanakan simulasi pungut hitung di TPS. Meski demikian, Sri mewanti-wanti masih adanya potensi penularan wabah Covid-19 dalam proses pemilukada di hari pemilihan nanti.

“Tentunya dengan harapan apa yang dilaksanakan saat ini dapat diketahui petugas penyelenggara pemilu di kecamatan lain yang tidak mengikuti simulasi,” ungkap Sri Jumiadatin, Sabtu (28/11/2020), dalam kegiatan simulasi oleh KPU Sekadau.

Dijelaskan Pjs Bupati, berdasarkan Peraturan Bupati No. 45 tentang pencegahan penanganan wabah Covid-19 dijadikan dasar dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan. Termasuk dalam teknis di TPS.

Di 7 kecamatan dalam Kabupaten Sekadau telah dibentuk Satgas Covid-19. Di beberapa desa juga telah dibentuk Satgas.

Sri meminta Satgas membantu KPU atau Bawaslu pada hari pemilihan nanti. “Dalam beberapa hari kedepan, akan dilakukan pemantauan kesiapan penyelenggaraan pemilukada, terutama pencegahan penanganan Covid-19 di kecamatan – kecamatan,” papar Sri.

Sri juga mengingatkan dalam pendistribusian logistik pemilukada juga harus dipastikan steril untuk pencegahan penularan wabah corona. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda