Siswa SMP Marancar Ikuti Edukasi Tentang Satwa Dilindungi

188

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengikuti kegiatan edukasi seputar satwa dilindungi sekaligus cara melindunginya.

Tak sedikit dari para siswa melontarkan pertanyaannya kepada narasumber dari BBKSDA Wilayah III, Irwan Hanafi. Ini menjadi salah satu bukti nyata rasa keingintahuan terhadap satwa-satwa dilindungi dan tata cara melindunginya.

Pertanyaannya beragam namun tetap seputar satwa dilindungi, jumlah, dan cara melindunginya seperti apa. Selain itu, para siswa juga menampilkan musikalisasi puisi bermakna pelestarian, serta mengikuti lomba mengarang.

Menurut Aprian Napitupulu, Ketua OSIS SMP Negeri 1 Marancar, kegiatan ini mengandung nilai positif, terutama bagi siswa SMP Negeri 1 Marancar. Mereka mengaku, selama ini tidak begitu tahu akan satwa dilindungi. Berkat kegiatan ini, pengetahuannya kini bertambah.

“Terimakasih kami ucapkan terhadap panitia yang sudah menyelenggarakan acara yang sangat bermanfaat ini. Kami sangat berharap, edukasi semacam ini bisa digelar secara berkesinambungan,” imbuh Aprian. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda