Pelajar di Lambar Diajak Lestarikan Lingkungan dengan Cara Seperti Ini

150

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Lomba mewarnai, menggambar dan kreasi daur ulang tingkat PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MAN, dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia, dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) Wasisno Sembiring SE di GOR Ajisaka, Rabu (28/8/2019).

“Dalam kesempatan ini, Pemkab Lambar mengedukasi, terutama pada siswa dan siswi semua tingkatan untuk berperan aktif dalam pelestarian lingkungan dengan melakukan kegiatan pada hari ini, yang merupakan bagian dari kampanye pelestarian lingkungan hidup, dengan mengenalkan mewarnai dan menggambar dengan tema lingkungan hidup serta memanfaatkan barang yang tidak dapat digunakan lagi untuk didaur ulang agar didapat manfaatkan,” ujar Wasisno.

Kemudian, lanjut dia, tema hari lingkungan hidup sedunia ‘biru langitku’ yang menggambarkan upaya kita untuk mengendalikan polusi udara, sangat berkaitan dengan upaya untuk menata bumi kita menjadi lebih hijau.

“Untuk mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor, maka dilakukan upaya-upaya untuk membuat kota menjadi lebih hijau dengan memperbanyak taman kota, membangun trotoar untuk pejalan kaki, serta membangun jalur bersepeda,” kata dia.

“Terakhir, berbagai upaya pemerintah masih perlu terus ditingkatkan, dan kita harus terus meneguhkan niat untuk menjaga lingkungan. Niat ini tentu menjadi lebih bermakna lagi, jika diimplemantasikan pada semua segi kehidupan kita, seperti menjaga lingkungan dari polusi dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan indah,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda