Setelah Bawang Merah, Giliran Ikan Lele Panen di Angkola Julu

82
Camat Sidimpuan Angkola Julu M. Ridwan Ritonga serahkan sebagian hasil panen ikan lele ke tokoh masyarakat setempat.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama perangkat daerah panen ikan lele di Desa Simatohir, Sidimpuan Angkola Julu, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan ini merupakan program yang diinisiasi oleh Walikota Padangsidimpuan dalam menggerakkan masyarakat untuk mendukung program ketahanan pangan, khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Melalui upaya peningkatan ketahanan pangan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat sekaligus menjadi stimulasi dalam pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Walikota menyebut, hasil dari panen ikan lele ini akan dibagikan kepada seluruh masyarakat setempat dan sebagian lagi dipindah ke Balai Pembibitan Paya Sordang, Huta Lombang, Sidimpuan Tenggara.

“Harapannya, dengan dipindahkannya sebagian hasil panen ke balai pembibitan, ke depannya akan dapat memenuhi persediaan bibit untuk para pelaku usaha ternak lele di Kota Padangsidimpuan,” jelas Irsan.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo Budi Susetyo menambahkan, benih lele yang ditabur di lokasi itu sebanyak 10.000 ekor dan estimasi hasil panen setelah usia 100 hari mencapai 500 kilogram.

Usai melaksanakan panen ikan lele tersebut, Kepala Desa Simatohir mengharapkan program ini berjalan dengan berkesinambungan karena sangat membantu masyarakat Desa Simatohir. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda