Serda Katam: Pertahankan Kerukunan Antar Umat Beragama

160

WAY KANAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh rahmat dan hidayah bagi umat Islam. Dimana di bulan ini, umat muslim melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan, untuk menjadikan fitrah (bersih) dari dosa yang pernah dilakukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Serda Katam selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Neki, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, saat melaksanakan kegiatan komsos anjangsana di kampung binaannya.

Dalam anjangsananya tersebut, Serda Katan juga membahas tentang ajakan kepada warga kampung binaannya untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, terutama di dalam bulan suci Ramadhan. Serta menumbuhkan sikap toleransi dengan saling menghargai dan menghormati setiap kegiatan ataupun ibadah agamanya masing-masing.

“Pada bulan Ramadhan ini, umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa, dan diharapkan bagi umat yang beragama lain untuk menghargainya, dengan cara tidak memperlihatkan makan ataupun minum di tempat umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa, ataupun kegiatan lain yang dapat membatalkan ibadah puasanya,” tambah Serda Katam.

“Bagi umat yang beragama Islam, diharapkan juga untuk dapat menghargai umat yang beragama lain, saat mereka sedang beribadah, maupun saat merayakan hari besarnya,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda