SMK Amaliyah Sekadau Siap Buka Pendaftaran Siswa-siswi Baru Tahun Ajaran 2019/2020

1757
Kepala Sekolah SMK Amaliyah Sekadau Cecep Suparta Yuda S.Pd.

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Amaliyah Sekadau saat ini mempersiapkan untuk penerimaan siswa-siswi baru tahun ajaran 2019/2020.

Sekolah yang terletak di Jalan Tantama Gg.Amaliyah itu telah mengeluarkan brosur penerimaan untuk disebarkan ke masyarakat.

Kepala Sekolah SMK Amaliyah Cecep Suparta Yudha S.Pd mengatakan, SMK Amaliyah saat ini terdiri dari 5 jurusan. Masing-masing teknik komputer dan jaringan, otomatisasi dan tata kelola perkantoran, akuntansi dan keuangan lembaga, perbankan dan keuangan mikro, serta asisten keperawatan.

“Biaya masuk bervariasi, sesuai dengan jurusan. Tapi untuk formulir pendaftaran gratis,” tambah Cecep.

Untuk pendaftaran akan dibuka panitia penerimaan dari pihak sekolah pada 24 sampai dengan 29 Juni 2018, dengan tempat pendaftaran di SMK Amliyah. Dan waktu pendaftaran Senin sampai dengan Kamis, dan Sabtu pada pukul 07.30 Wib sampai dengan 13.00 Wib. Sedangkan di hari Jumat pukul 07.30 Wib sampai dengan 10.30 Wib.

Syarat pendaftaran bagi calon siswa – siswi seperti, memiliki ijazah SLTP/MTs atau sederajat, usia maksimal 21 tahun pada awal tahun ajaran baru dan belum menikah, berkelakuan baik, mengisi formulir pendaftaran dengan melampirkan photo copy ijazah dan SKHUN yang dilegalisir 4 lembar, surat keterangan kelakuan baik, photo copy kartu keluarga, akte kelahiran 2 lembar, photo copy Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi yang memiliki 2 lembar, photo warna 3×4 sebanyak 1 lembar, sertakan raport asli SLTP, mencantumkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan nomor UN SMP/MTS/Paket B.

“Itu syarat-syarat pendaftaran yang harus dilengkapi bagi calon pelamar di SMK Amaliyah,” jelas Cecep.

SMK Amaliyah ini juga mempunyai program ekstrakulikuler seperti, marcing band, seni musik, seni tari, seni hadrah, karate, volly ball, sepak bola, pencak silat, keagamaan/rohis, pik remaja, IT club, english club, mathematic club, pramuka, tenis meja, bulu tangkis, sekretaris dan akuntansi.

Sekolah di bawah naungan Yayasan Amaliyah Sekadau itu juga telah mengkoleksi segudang prestasi, seperti di tingkat nasional, bidang IT networking support tahun 2013, O2SN volly putri tahun 2015, O2SN volly putri tahun 2016 dan FLS2N seni tari tahun 2017.(Arni)

Bagaimana Menurut Anda