Seorang Anak yang Tenggelam di Sungai Komering Kayuagung Akhirnya Ditemukan

138

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dengan menggunakan 3 unit perahu karet milik Basarnas dan BPBD Ogan Komering Ilir (OKI), pencarian terhadap anak yang tenggelam di Sungai Komering pun terus dilakukan, Ahad (31/1).

Ketiga perahu karet yang membawa masing-masing 3 hingga 5 orang tim ini berjibaku menyisir Sungai Komering. Hingga akhirnya sekira pukul 14.00 Wib, apa yang dilakukan tersebut membuahkan hasil maksimal.

Karena tak hanya tim dari Basarnas dan BPBD, anggota Damkar serta masyarakat setempat pun ikut andil dalam melakukan pencarian terhadap anak dari Sumardan (40) ini. Walau dengan menggunakan perahu biasa.

Korban M. Putra Adi Jaya (10), pelajar yang tenggelam terbawa arus sungai, saat mandi di Sungai Komering kelurahan Kedaton Kecamatan Kayuagung pun ditemukan. Namun dengan kondisi telah meninggal dunia.

“Korban ditemukan di wilayah Kutaraya oleh masyarakat setempat, tersangkut di pipa penyedot pasir. Kemudian jenazah dibawa ke rumah duka,” jelas Kapolsek Kayuagung AKP Tarmizi.

Diwartakan sebelumnya, M. Putra Adi Jaya (10), pelajar asal Lingkungan 1 RT 01 Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI), dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Komering, Sabtu (30/1).

Peristiwa naas dialami Putra dari Sumardan ini terjadi saat bersama dua temannya yakni Luki (10) dan Pinga (10), pelajar juga warga yang sama. Mereka mandi di pinggir Sungai Komering yang berada di Kelurahan Kedaton Kayuagung.

“Saat mandi di sungai, korban terbawa arus Sungai Komering, dan dua orang temannya, Luki dan Pinga berhasil menyelamatkan diri, berpegangan dengan kayu yang berada di pinggir sungai,” kata Kapolsek Kayuagung AKP Tarmizi.

Pagi tadi sekira pukul 10.00 Wib, korban ini berpamitan kepada orang tuanya, izin bermain bersama temannya. Kata dia lagi, sekira pukul 12.00 Wib, orang tua korban mencari tahu keberadaan anaknya itu dan ditunggu tak juga kembali ke rumah.

“Lalu orang tua korban langsung menanyakan kepada temannya yaitu Luki dan Pinga yang
bermain bersama korban. Berdasarkan keterangan keduanya, yang sama-sama mandi di sungai, bahwa pada saat mandi di sungai korban hanyut terbawa arus Sungai Komering,” jelas dia.

Menurut keterangan kedua teman korban ini, lanjut dia, saat arus sungai deras, keduanya berhasil selamatkan diri, berpegangan kayu yang berada di pinggir sungai, namun korban terbawa arus sungai serta tenggelam. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda