Semarak HUT RI ke-78, IWOI Sungai Penuh-Kerinci Pasang Bendera Bersama

34

SUNGAI PENUH, BERITAANDA – Menyambut HUT RI ke-78, puluhan wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kota Sungai Penuh-Kerinci melakukan gotong-royong pembagian serta pemasangan bendera merah putih di Kota Sungai Penuh serta sekitaran Kantor Sekretariat IWOI yang berada di Jalan Jendral Sudirman Nomor 1 Kota Sungai Penuh, Senin (31/7/2023).

Spontanitas para wartawan IWO Indonesia melakukan pembagian bendera kepada masyarakat dan pemasangan bendera merah putih ini dilakukan untuk menyambut HUT RI ke-78, serta menjaga kekompakan sesama anggota IWO Indonesia.

Doni Efendi selaku Ketua DPD IWO Indonesia Kota Sungai Penuh-Kerinci saat dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab anggota IWO Indonesia terhadap bangsa.

“Kegiatan ini kami lakukan bukti kami mencintai bangsa dan negara, serta untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkap dia.

Aksi ini juga mendapat respon yang positif dari pengguna jalan maupun masyarakat setempat serta Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Terima kasih banyak kepada IWO Indonesia Sungai Penuh-Kerinci yang telah berpartisipasi membagikan bendera merah putih ke masyarakat serta pemasangan bendera, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78. IWO Indonesia telah memberi contoh yang baik terhadap masyarakat dan terhadap kita semua. Semoga kegiatan sosial seperti ini terus dilakukan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan menjaga kekompakan, serta saling sinergi antara IWO Indonesia dengan Pemerintah Kota Sungai Penuh,” tutur Wako.

Senada apa yang disampaikan Wako, Kepala Badan Kesbangpol Kota Sungai Penuh Ery Firmansyah juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh IWO Indonesia Sungai Penuh-Kerinci.

“Terima kasih kami ucapkan kepada IWO Indonesia yang telah ikut berpartisipasi melakukan kegiatan ini. Semoga kebersamaan seperti ini terus ditingkatkan untuk mempererat serta menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkap dia. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda