Selasa Besok, 8 Kades Terpilih di Kecamatan SP Padang Akan Dilantik

1018
Ilustrasi

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Selasa (7/1/2020) besok, sebanyak 8 orang kepala desa (kades) terpilih di wilayah Kecamatan SP Padang akan dilantik.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Hj. Nursula, S.Sos, Senin (6/1/2020).

Pelantikan 8 kades terpilih di Kecamatan SP Padang ini merupakan hasil dari pilkades serentak pada tanggal 19 November 2019 lalu. Kata dia lagi, adapun pelantikannya akan dilakukan di setiap kecamatan atau per kecamatan.

“Seperti halnya Selasa (7/1/2020) besok, pelantikan akan dilakukan kepada 8 kades terpilih di Kecamatan SP Padang, yang akan digelar di Desa Mangun Jaya Kecamatan SP Padang,” tandas dia.

Kemudian Kamis (9/1/2020), pelantikan juga akan dilakukan di Kecamatan Tulung Selapan. Masih kata dia, untuk kades-kades di kecamatan lain, pelantikan disesuaikan dengan masa jabatan.

“Bagi kades terpilih yang akan dilantik, diharuskan hadir bersama pasangan atau istrinya. Kemudian juga agar mengikutsertakan minimal 15 orang pengikut pada waktu hari pelantikan, yang terdiri dari perangkat desa, BPD, keanggotaan kelembagaan desa dan tokoh masyarakat lainnya,” ujar dia.

Terpisah, Camat SP Padang Agma Yuska, S.STP ketika diwawancarai menuturkan, adapun kades – kades terpilih yang bakal dilantik di Kecamatan SP Padang antara lain Herman sebagai Kades Mangun Jaya, Bambang Erawan sebagai Kades Pantai, Dandi Rislan sebagai Kades Rengad Pitu.

” Kemudian Dodi Yansen, SE sebagai Kades Serdang Menang, Suryadinata sebagai Kadez Penyandingan, Marwan, S.Kom sebagai Kades Sukaraja, Fransel sebagai Kades Terusan Laut dan Amirwan sebagai Kades Batu Ampar Baru,” beber dia.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, selain dari nama-nama 8 kades yang akan dilantik di Kecamatan SP Padang, ini nama-nama kades yang bakal dilantik pada tanggal 9 Januari 2020 di Kecamatan Tulung Selapan yang rencananya bakal digelar di Desa Ujung Tanjung Tulung Selapan. Yaitu H. Sahiri Soldan, S.Ag sebagai Kades Ujung Tanjung, Artoni sebagai Kades Kuala Dua Belas, Edo Fetra sebagai Kades Tulung Selapan Timur, Asian sebagai Kades Tulung Selapan, Maddaran sebagai Kades Rantau Lurus, Samri sebagai Kades Simpang Tiga Abadi. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda