Sekda Lambar: Peningkatan Kualitas Pendidikan Tanggung Jawab Bersama

188

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Sekda Lampung Barat (Lambar) Akmal Abd. Nasir SH membuka acara sosialisasi penyelenggaraan pendidikan keluarga, Kamis (5/9/2019), di aula Rumah Sakit Alimuddin Umar.

Sekda mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga menjadi kepentingan dan tanggung jawab bersama.

“Keterlibatan masyarakat dan keluarga dalam pendidikan sangat dibutuhkan, karena dapat meningkatkan komunikasi positif antara sekolah, masyarakat, lingkungan dan keluarga. Sedangkan tugas utama keluarga bagi pendidikan anak ialah sebagai peletak dasar bagi pendidikan akhlak dan pandangan hidup keagamaan,” tegas dia.

Kemudian, lanjut dia, pendidikan yang meliputi keluarga, satuan pendidikan, dan masyarakat merupakan pilar yang mempunyai peran sentral dalam membangun karakter dan budaya prestasi anak.

“Ketiga pilar tersebut perlu berkolaborasi dan bersinergi untuk saling melengkapi dan saling mendukung. Kolaborasi ketiganya diyakini akan memberi dampak positif bagi pencapaian tujuan pendidikan nasional dan memberikan kontribusi kepada pencapaian visi Kabupaten Lampung Barat Hebat,” jelas dia.

Terakhir, kata dia lagi, setelah mengikuti sosialisasi ini peserta diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan masing-masing, juga menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan keluarga, sehingga bisa menjadikan sekolah dengan paradigma sebagai taman pendidikan yang menyenangkan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda