Satpol PP OKI Bongkar Bangunan Liar di Area Pintu Exit Tol Celikah Kayuagung

102
Satpol PP OKI bongkar paksa bangunan liar di kawasan pintu exit tol Celikah Kayuagung.

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Satpol PP Kabupaten OKI bongkar bangunan liar yang berdiri tanpa izin di kawasan pintu exit tol Celikah Kayuagung, usai sebelumnya petugas sudah memperingati para pedagang untuk tidak berjualan dan mendirikan lapak di tempat tersebut namun tidak diindahkan.

Petugas Satpol PP dibantu TNI AD dari Kodim 0402/OKI dan personel Polres OKI melakukan eksekusi bongkar secara paksa bangunan semi permanen yang berada di area pintu exit tol Celikah Kayuagung, Selasa (6/2/2024) pagi.

Selain bangunan semi permanen, petugas juga menertibkan sejumlah pedagang kaki lima berjualan di area pintu exit tol Celikah Kayuagung yang dikelola oleh PT Waskita Karya tersebut.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten OKI, Mantiton mengatakan, pembongkaran tersebut menindaklanjuti surat usulan dari pihak PT Waskita Karya yang resah dengan keberadaan pedagang kaki lima di kawasan tersebut.

“Sesuai dengan aturan keberadaan bangunan liar ini, kita tertibkan karena melanggar aturan secara nasional dan aturan pemerintah daerah,” ujar Mantiton.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten OKI, Mantiton.

Sebelumnya, kata Mantiton, para pedagang sudah diberikan sosialisasi dan peringatan namun tidak diindahkan.

“Hari ini terpaksa kita tindak tegas dengan membongkar bangunan liar. Satu bangunan belum bisa kita bongkar, karena waktu sosialisasi, bangunan itu belum ada, dan nanti kita akan sosialisasikan serta peringatkan terlebih dahulu,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda