Gandeng Swasta, Pemkab OKI Gelar Pasar Murah Tiga Kali Sepekan

28

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Pemkab OKI menggulirkan program Perjaka atau Perusahaan Jaga Keterjangkauan Harga untuk menekan inflasi dan kenaikan harga.

Pasar murah tersebut digelar dalam tiga kali sepekan, yaitu di hari Senin, Selasa, dan Kamis.

Pada gelaran pasar murah, Selasa (6/2/2024) di Taman Segitiga Emas Kayuagung, disediakan beberapa bahan pokok dengan harga lebih terjangkau, antara lain paket 1 terdiri dari gula pasir, minyak goreng, telur, cabe merah, bawang merah dan bawang putih. Paket ini bisa dibeli warga dengan harga Rp 70.000. Sementara paket kedua terdiri dari beras 5 Kg plus minyak goreng 1 liter seharga Rp 65.000.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah OKI M. Refly menyampaikan, program pasar pangan murah di Kabupaten OKI memudahkan masyarakat mendapat pangan terjangkau.

“Pada prinsipnya operasi pasar pangan murah ini untuk membantu masyarakat agar tetap bisa membeli bahan pokok dengan harga yang terjangkau,” terangnya.

Refly meyakini, selain dapat menstabilkan harga dan kendalikan inflasi, operasi pasar murah ini juga sebagai upaya untuk mendorong produktivitas masyarakat di OKI semakin maju.

“Dengan harga terjangkau, mudah-mudahan dapat membantu warga,” ujar Refly. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda