Satlantas Polres OKI Fasilitas Wifi Gratis Untuk Anak-anak Belajar Online

30

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Hingga saat ini secara masif pandemi Covid-19 masih merebak di wilayah Indonesia. Proses belajar mengajar di sekolah pun tak lagi berlangsung tatap muka, diubah secara online atau dalam jaringan (daring). Dengan begitu, anak – anak sekolah terus bisa mengenyam pendidikan, meski harus belajar dari rumah.

Langkah ini diambil untuk memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama darurat Covid-19. Selain itu, juga melindungi warga satuan pendidikan dari dampak buruk Covid-19, mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di satuan pendidikan dan pastikan pemenuhan dukungan psikososial bagi pendidik, peserta didik, serta orangtua.

Namun, walau dengan kemajuan teknologi yang pesat saat ini, proses belajar-mengajar secara daring harus ditopang dengan kouta internet yang harus tercukupi atau tersedianya layanan Wi-Fi sehingga tak terkendala.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Polri terhadap pemerintah di tengah pandemi Covid-19,Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ogan Komering Ilir (OKI) berinovasi dengan melaksanakan program Si Pena Keliling (polisi peduli pendidikan anak).

“Si Pena Keliling yaitu menyediakan fasilitas Wifi gratis kepada anak-anak sekolah untuk belajar secara online,” ungkap Kasat Lantas Polres OKI AKP Amalia Kartika melalui KBO Lantas IPTU Budhi Santoso, saat dikonfirmasi, Rabu (23/9/2020).

“Kita mendatangi dan mencari lokasi tempat tinggal masyarakat yang terdampak Covid-19. Seperti di perkampungan Raden Anom Kecamatan Kayuagung OKI. Disana, warga yang anak – anaknya ingin belajar secara online dapat memanfaatkan fasilitas Wifi yang kita sediakan,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda