Sambut Tahun Baru Islam, ‘Semoga Tahun Baru 1441 Hijriah Harga Getah Karet Naik’

716
Ratusan anak-anak TK/TPA Al-Hijrah Desa Tanjung Bunut berpawai sambut tahun baru 1441 Hijriah.

MUARA ENIM, BERITAANDA – Di beberapa tempat di Indonesia, beragam cara dilakukan untuk memeriahkan atau menyambut tahun baru Islam. Diantaranya ada yang menggelar zikir akbar di lapangan atau di masjid-masjid. Adapula dengan menggelar perlombaan bernafaskan Islam lainnya.

Seperti yang dilakukan di Desa Tanjung Bunut Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim misalnya. Disini untuk menyambut kedatangan tahun baru ummat Islam itu, ratusan anak – anak dari Sekolah Taman Kanak-kanak TK/TPA setempat didampingi ustadz-ustadzahnya melakukan longmarch berkeliling kampung sambil bersolawat dan menyanyikan lagu-lagu bernuansa Islami.

Selain itu, mereka juga membawa kertas diantaranya bertuliskan harapan agar di tahun baru Islam kali ini Indonesia akan lebih baik. Serta ada pula ucapan terima kasih terhadap orang tua mereka yang sudah melahirkan serta membesarkannya.

Namun diantara itu ada hal yang cukup menggelitik, yaitu kertas karton yang mereka bawa tersebut  bertuliskan ‘semoga tahun baru 1441 Hijriah harga getah karet naik’.

Seperti diketahui, kondisi petani karet khususnya di Sumsel sedang mengalami penurunan ekonomi signifikan. Murahnya komoditi getah karet di pasaran saat ini diduga kuat menjadi pemicunya.

Semoga doa anak-anak yang masih polos ini bisa terkabul dan momentum tahun baru Islam ini pun juga menjadikan ekonomi masyarakat kian membaik. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda