Meski Bukan Berlian, Adanya Bongkahan Ini Bikin Warga Senang, Kok Bisa?

297
Warga Desa Tebedak I mendapat manfaat bekas aspal.

INDRALAYA – OI, BERITAANDA – Akan diperbaikinya jalan berlubang yang ada di lintas provinsi dari Muara Meranjat ke Beringin oleh Pemprov Sumsel, selain memberikan angin segar terhadap warga di daerah ini serta pengendara yang melintas yang bakal merasakan jalan mulus, ternyata juga memberikan kegembiraan lain bagi warga setempat.

Seperti yang terpantau oleh BERITAANDA Sabtu (31/8/2019) siang di Desa Tebedak I Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI), tampak puluhan warga begitu asik mengumpulkan bongkahan bekas aspal yang dibongkar oleh alat berat, usai pekerja proyek membersihkan area itu untuk nantinya di aspal ulang.

Inang (29), salah satu warga setempat mengaku bersyukur bahwa jalan provinsi, khususnya jalan yang melintasi desanya mulai diperbaiki. Selain mendambakan jalan mulus yang lama tak dirasakan, adanya perbaikan jalan saat ini mereka juga mendapatkan berkah bongkahan aspal gratis.

“Pembongkaran oleh alat berat tadi, menyisakan bekas bongkahan aspal. Nah, bongkahan tersebut dapat kami manfaatkan untuk menimbun, misalnya di pekarangan ataupun jalan-jalan yang ada di lingkungan pemukiman kami. Kalau mau beli lumayan pak, ini cuma ambil gratis,” ujarnya senang.

Seperti diketahui, jalan provinsi dari Muara Meranjat ke Beringin sudah mulai dilakukan perbaikan. Terlihat di lapangan masih diproses pembongkaran pada beberapa titik dan perataan dengan batuan split. Diprediksi dalam waktu dekat jalanan tersebut segera dilapisi material aspal. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda