Safari Ramadhan, Bupati Tapsel Intens Gemakan Semangat Persatuan

146

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk senantiasa memupuk persaudaraan dan kebersamaan, sekaligus meningkatkan iman dan taqwa di bulan suci Ramadhan.

“Melalui momentum Ramadhan, mari kita gelorakan semangat persatuan dan kesatuan,” ujar Syahrul ketika mengisi kegiatan safari Ramadhan kesekian kalinya, di Masjid Al Wustho, Desa Pasar Lama Kecamatan Batang Angkola, Tapsel, Jumat (17/5/2019).

Seperti sebelum-sebelumnya, safari kali ini juga diisi sesi penyerahan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) serta Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), yakni kepada 15 orang Mustahik sebesar Rp500 ribu/orang serta lima orang anak yatim sebesar Rp150 ribu/orang.

Seterusnya lagi, bupati juga bertindak langsung menyerahkan bantuan berupa bingkisan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) kepada delapan orang lanjut usia.

Syahrul dalam sambutannya intens mengajak warga untuk terus menerus merawat keutuhan bermasyarakat agar perencanaan pembangunan yang sudah tersusun dapat berjalan baik, demi terwujudnya masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Apalagi, kata Syahrul mengingatkan, bangsa ini baru saja menyelenggarakan agenda besar, yakni pemilu pilpres dan pileg. Maka diharapkan dengan seiring usainya hajatan dimaksud, masyarakat kembali harmonis secara utuh dalam kehidupan sosialnya.

“Saya dan mungkin ini adalah keinginan kita semua. Jangan kiranya masyarakat kita yang selama ini telah hidup dalam kerukunan malah terpecah belah, apalagi sampai terjadi konflik, hanya karena berbeda pilihan. Mari bahu-membahu menangkal semua itu,” pesan bupati.

Sebelumnya, Camat Batang Angkola Taufik R. Lubis menyampaikan apresiasinya atas kunjungan safari Ramadhan Bupati Tapsel beserta rombongan, yang menurutnya semakin mempererat kedekatan pemerintah daerah dengan masyarakat.

Kegiatan ini tampak diikuti Wabup Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution, Kakan Kemenag Tapsel, para Asisten dan Kabag, pimpinan OPD, TP PKK, Dharma Wanita, BKMT, LPPLU, pimpinan Ormas dan OKP Tapsel serta masyarakat. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda