Richo Tambuse: Persiapan Pekan Raya Lampung Saat Ini Sudah 80 Persen

272

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dengan mengangkat tema ‘Pesta Rakyat Untuk Lampung Berjaya’ yang bertujuan mendorong terbangunnya transaksi bisnis serta mensosialisasikan sektor investasi, perdagangan dan pariwisata. Kegiatan Pekan Raya Lampung (PRL) 2019 akan digelar pada tanggal 3 hingga 8 Agustus 2019 di Stadion PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung.

Sementara hari ini, Selasa (30/7/2019), panitia pelaksana PT.Oriz Pro Indonesia melaksanakan technical meeting yang dihadiri langsung oleh Event Organizer (EO) Richo Tambuse dan Kepala Biro Perekonomian Aris Fadila, juga pihak peserta, bertempat di ruang Sungkai, kantor gubernur.

Menurut Richo Tambuse, dengan area pameran seluas 20 ribu meter persegi, PRL 2019 akan diikuti oleh lebih kurang 300 stand.

“Dan hari ini sudah mencapai 80 persen persiapannya. Sekarang tinggal finishingnya saja,” jelas dia.

Lanjut dia, harga stand OKPD saat ini Rp15 juta. Pada pelaksanaan sebelumnya Rp25 juta. “Sedangkan untuk stand kabupaten/kota Rp35 juta, sebelumnya Rp55 juta,” kata dia.

“Kemudian harga tiket pada pelaksanaan sebelumnya Rp15 ribu, sekarang menjadi Rp10 ribu,” terang Richo lagi kepada pewarta usai pelaksanaan technical meeting tersebut.

“Untuk loket tiket pengunjung kali ini tersedia 5 titik, kembali seperti pada pelaksanaan tahun 2018. Untuk tarif parkir tetap Rp5 ribu,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Aris Fadila pada kesempatan itu juga mengatakan, menurut laporan persiapan saat ini sudah mencapai 70 hingga 80 persen kabupaten/kota yang mendaftar dalam waktu yang sesingkat ini.

“Semua sudah kami delegasikan dengan pihak ketiga. Pemerintah Provinsi Lampung, dalam hal ini Biro Ekonomi, hanya memantau dan mengawasi kalaupun ada hal-hal yang kurang pas, yang tidak sesuai dengan mekanisme yang ada,” terang dia.

“Kepada rekan-rekan media kami harapkan bisa membantu Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengawal kegiatan yang sudah kita delegasikan dengan pihak ketiga, supaya mendukung dan mem-back up pelaksanaan pekan raya kali ini, agar bisa menarik investor dari luar untuk menanamkan investasi hingga menjadikan Lampung lebih baik dari kemarin,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada Pekan Raya Lampung 2019 sederet artis tenar ibukota akan ditampilkan mengisi panggung hiburan, antara lain Ayu Ting Ting, Kotak, Hijau Daun, Didi Kempot. Untuk Ayu Ting Ting akan tampil pada malam grand opening, Sabtu (3/8/2019) mendatang. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda