Resmikan Masjid, Bupati Tapsel Ajak Warga Rawat Silaturrahmi

61

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu ajak masyarakat agar menjaga serta meningkatkan tali silaturrahmi yang telah terjalin baik.

Ajakan itu disampaikannya saat meresmikan Masjid Al-Azhar di Desa Sijungkang, Angkola Timur, Ahad (8/11/2020). Bupati juga meminta masyarakat agar menjaga dan memakmurkan Masjid Al-Azhar di desa tersebut.

“Mari makmurkan masjid ini dengan perbanyak aktivitas ibadah didalamnya. Apalagi, letak Masjid ini berada di jalur lintas segitiga emas yang menghubungkan tiga kecamatan. Yakni Angkola Timur, Marancar,” pesan Syahrul.

Masjid ini nantinya akan banyak disinggahi musafir yang berlalu lalang di jalur segitiga emas itu. “Tentu sedikit banyaknya, kondisi tersebut akan berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Kepala Desa Sijungkang Adi Mirhan Siregar menyampaikan, wujud pembangunan di desa setempat baru dapat dirasakan masyarakat sekitar 10 tahun terakhir atau tepatnya sejak Tapsel dipimpin Bupati Syahrul Pasaribu.

“Alhamdulillah saat ini akses jalan dan berbagai infrastruktur penunjang khususnya di Desa Sijungkang sudah sangat baik. Pembangunan itu terealisasi berkat atensi dari Pak Syahrul,” ucap Adi Mirhan.

Ketua panitia pembangunan Masjid Al-Azhar, Bahar Munaf Siagian, bersama inisiator Rajab Harihut Siregar serta Abdul Haris Harahap menyampaikan, rehab total pembangunan Masjid Al-Azhar dimulai sejak tahun 2017 lalu.

“Rehab total masjid ini dimulai sejak empat tahun lalu dan menelan biaya mencapai Rp 1,3 miliiar. Dua inisiator pembangunan adalah putra asli Sijungkang. Yakni Harihut Siregar dan Abdul Haris Harahap,” sebut mereka.

Selain keduanya, tambah mereka, biaya rehab Masjid Al-Azhar juga berasal dari masyarakat serta keluarga besar H. Syahrul M. Pasaribu.[Anwar]

Bagaimana Menurut Anda