Reses, Wahrul-Tobas Dorong Pengembangan Wisata Pantai Sebalang

16

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Wahrul Fauzi Silalahi melakukan reses guna menyerap aspirasi masyarakat di lingkungan Pantai Sebalang, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Ahad [21/2].

Dalam reses tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lampung Selatan itu juga ditemani Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Lampung Taufik Basari.

Akbar Gumilang, perwakilan dari kelompok Sadar Wisata Pantai sebalang mengatakan, saat ini banyak gejolak yang mengganggu perkembangan wisata di Pantai Sebalang.

“Saat ini, dinamika di Pantai Sebalang cukup mengganggu. Karena pantai mulai ramai, mulai ada pihak-pihak yang mulai mengklaim. Ini yang membuat para penjual dan pengelola panik,” kata Akbar Gumilang.

Kepala Desa Tarahan, Hairul mengungkapkan, setiap warga yang berusaha di pantai tersebut harus rukun dan bersatu. “Saya tahu yang berdagang disini tidak semua warga Desa Tarahan, tapi saya harapkan harus tetap kompak. Mengingat gejolak belakangan ini cukup menguras tenaga dan waktu kita,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wahrul Fauzi Silalahi menjelaskan, pariwisata merupakan salah satu sektor mitra Komisi II.

“Dari apa yang diungkapkan tadi, saya dan Ketua Tobas dari Partai NasDem akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mendorong agar wisata Pantai Sebalang ini semakin berkembang. Nanti kita juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkepentingan disini, sehingga permasalahan yang ada cepat menemukan solusi,” kata Wahrul melalui rilisnya.

Mantan Direktur LBH Bandar Lampung itu juga mengatakan, bahwa ada bantuan untuk UMKM dari pusat, yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM di Desa Sebalang. “Nanti ada bantuan dari pusat, meski bertahap, nanti akan kami perjuangkan agar teman-teman penggerak UMKM di sini dapat lebih sejahtera,” janji Wahrul.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari juga mengatakan, masalah-masalah yang diungkapkan oleh masyarakat Sebalang akan segera ditindaklanjuti.

“Hari ini saya mendampingi kakak Wahrul untuk mengetahui sejauh mana perkembangan wisata di Provinsi Lampung. Saya lihat Sebalang memiliki potensi yang baik. Saya akan pantau terus terkait permasalahan yang ada di Sebalang. kita akan lihat siapa saja pihak-pihak yang memiliki kepentingan disini,” Kata Tobas.

Tobas juga mengingatkan agar masyarakat setempat dapat menjaga kebersihan dan keamanan pantai. “Untuk dapat berkembang pesat, sebuah tempat wisata harus bersih dan aman. Maka kebersihan dan keamanan di Pantai Sebalang harus sama-sama kita jaga,” tutup Tobas. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda