Rektor Unsri Lantik 5 Dekan Periode 2021-2025

12

PALEMBANG, BERITAANDA – 5 Dekan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang resmi dilantik, yakni Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Kedokteran serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dengan masa bakti 2021-2025.

Kelima Dekan tersebut dilantik langsung oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf MSCE di gedung FKIP Unsri, Senin (1/3).

Rektor Unsri Anis Saggaf mengatakan, tahun ini baru pertama kali dilaksanakan pelantikan di FKIP Unsri. “Acara digelar di FKIP Unsri karena bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Dekan FKIP Unsri,” ujar Anis.

Lanjut Anis, kinerja Dekan lama sudah sangat bagus, tentunya ada kelebihan dan kekurangannya. “Saya berpesan kepada seluruh Dekan jangan mudah merubah kebijakan. Kebijakan yang sudah bagus harus dilanjutkan, yang kurang ngebut harus dikebutkan,” jelas Anis.

Anis mengungkapkan terkait inovasi baru dari Kementerian, diantaranya adalah semua kegiatan belajar mengajar berbasis IT (IT based), memberikan kebebasan kepada mahasiswa serta dosen untuk melakukan pendidikan di luar kampus.

“Termasuk para dosen diminta untuk mengajar di luar kampus, baik itu bermitra dengan industri maupun ke universitas-universitas lain. Saya berharap kepada para Dekan yang baru dilantik bekerjalah sesuai dengan amanah yang diberikan, dilakukan dengan jujur dan ikhlas,” pungkas Anis. [Hanny]

Bagaimana Menurut Anda