Usai Dilantik, Solehan Ismail Resmi Jabat Anggota DPRD Sumsel

25

PALEMBANG, BERITAANDA – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj. Anita Noeringhati SH MH resmi melantik Drs. H. Solehan Ismail menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap H. Burlian dari Partai Gerindra yang meninggal dunia pada 15 November 2020 lalu.

Solehan Ismail dilantik dengan disaksikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H. Mawardi Yahya dalam rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (1/3). Beliau merupakan anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Gerindra dari dapil VIII (Musi Rawas, Lubuk Linggau dan Musi Rawas Utara).

RA Anita Noeringhati mengatakan, PAW yang dilaksanakan hari ini merupakan pengganti dari Burlian yang meninggal dunia. Sesuai peraturan perundang-undangan, yang menggantikan adalah urutan suara terbanyak berikutnya.

“Berdsarkan surat dari DPD Partai Gerindra, Solehan Ismail PAW meneruskan masa jabatan almarhum periode 2019-2024. Nanti penempatannya dari fraksi, untuk penempatan komisi dan alat kelengkapan lain adalah kewenngan fraksi,” tambah Anita.

Sementara itu, Solehan Ismail bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena yang terjadi hari ini tidak diduga sebelumnya. Sebab, dirinya tidak menyangka. Dan mendoakan kepada almarhum Burlian agar diberikan tempat yang layak di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Sesuai dengan sumpah dan janji tadi, kita akan memperjuangkan sebatas kemampuan kita dari aspirasi rakyat yang kita wakili. Insya Allah, mohon doa dari adik-adik semua, dari wartawan-wartawan, mudah- mudahan kedepan kita bisa melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang baru saja kita ucapkan tadi,” jelas dia.

Karena itu, lanjut politisi Partai Gerindra ini, setelah dilantik akan terjun ke dapilnya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat langsung. Sekarang belum tahu, karena masih baru menjabat anggota DPRD Sumsel.

“Apa yang dibutuhkan masyarakat, itu yang akan kita perjuangkan sesuai kemampuan sebagai anggota DPRD Sumsel yang merupakan penyambung lidah masyarakat,” pungkasnya. [Hanny]

Bagaimana Menurut Anda