Ramadhan Barokah, Polres Metro Jakarta Pusat Berbagi di Saat Ramadhan

18

JAKARTA, BERITAANDA – Bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi dengan sesame, seperti halnya yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Pusat bersama TNI dan Kodim 0501  yang memberikan bingkisan dan makan serta takjil buka puasa bersama para tunawisma dan petugas kebersihan di depan pintu 8 JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (15/4).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi bersama Dandim 0501 Kolonel Inf. Lukman  Arif menyatakan, Ramadhan merupakan bulan penuh kebaikan. Untuk mengimplementasikan makna tersebut, Polres Metro Jakarta Pusat memberikan bingkisan dan makan serta takjil buka puasa bersama para tunawisma dan petugas kebersihan

“Kami memberikan 200 paket sembako dan takjil kepada orang-orang di depan pintu 8 JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat,” ujar Kombes pol Hengki Haryadi pada kesempatan tersebut.

Dirinya menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Kegiatan ini dapat dijadikan contoh kepada anggota Polres Metro Jakarta Pusat dalam melakukan hal kebaikan selama Ramadhan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

“Berbuat baik dengan pemberian takjil atau makanan berbuka puasa di bulan penuh berkah ini sangat dianjurkan dalam Islam, namun masih banyak kebaikan lain, dapat diberikan dengan lebih banyak manfaat kepada masyarakat,” terangnya lagi.

Hengki mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dalam mengayomi masyarakat. Terlebih Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imron mengintruksikan jajarannya untuk menjadikan Ramadhan Barokah.

Menurutnya, seperti Polres Metro Jakarta Pusat tidak hanya memberikan perlindungan hukum, namun kami merupakan bagian masyarakat dalam berkehidupan dan bermasyarakat hingga berkewajiban membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan perhatian lebih di bulan yang suci dan berkah ini.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kedekatan kami kepada masyarakat,” pungkasnya. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda