Rakorda KONI Tapsel: Menuju Era Kebangkitan Olahraga

301

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Dalam upaya memajukan olahraga di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), para atlet berikut stakeholder dituntut bersinergi, serta senantiasa kompak dan bergandeng tangan. Dengan demikian, era kebangkitan olahraga Tapsel dapat diraih.

“Masyarakat Tapsel pecinta olahraga. Hal itu menjadi landasan utama memajukan olahraga daerah kita,” ujar Bupati Tapsel diwakili Sekda Parulian Nasution di acara rapat koordinasi daerah (rakorda) KONI Tapsel, di aula kantor dinas pariwisata, Kamis (12/3/2020).

Rakor membahas seputar keikutsertaan serta target pencapaian atlet Kabupaten Tapanuli Selatan, di even PON Papua 2020. Pencapaian lainnya juga ditargetkan melaju mulus ke even kompetisi olahraga berikutnya atau PON Sumut pada tahun 2024.

“Kita harus bisa. Selaras dengan tema rakor kita kali ini, bersinergi membangun olahraga, untuk meraih prestasi atlet yang bermartabat menuju PON-XX tahun 2020 di Provinsi Papua,” kata Parulian kepada para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tapsel.

Sekda mengingatkan, pengurus KONI Tapsel selalu memberikan pembinaan untuk semua cabang olahraga, dengan cara menetapkan pembinaan untuk cabang olahraga tertentu. Sebab, tidak semua cabang menjadi prioritas.

“Belum tentu atlet kita memiliki potensi untuk semua cabang olahraga itu. Maka tentu jauh lebih baik, kita tetapkan beberapa pembinaan cabang. Jika itu terus digembleng dan dibina secara optimal, besar kemungkinan akan ada yang lolos ke PON Papua,” tuturnya.

Ketua Umum KONI Tapsel Rudy Saputra Lubis menjelaskan, sesuai dengan surat keputusan Ketua KONI Sumut tanggal 2 Desember 2019 tentang susunan personalia kepengurusan KONI Tapsel 2019-2023, bertanggung jawab menyelenggarakan rakoda KONI di daerah.

“Tujuan diadakannya rakorda ini adalah untuk melahirkan program kerja sebagai acuan serta pedoman, dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga Tapsel ke depan,” jelas Rudy, sembari menyebut narasumber acara ini menghadirkan pengurus KONI Sumut, Syakiruddin. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda