Rakernas 2021 IWO Digelar, Ini Tujuannya

57
Salah satu rangkaian kegiatan rakernas yakni talk show yang menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang.

BOGOR-JABAR, BERITAANDA – Ratusan wartawan dari berbagai penjuru nusantara hadir dalam pertemuan di daerah Sentul Bogor Jawa Barat, dalam rangka rapat kerja nasional (rakernas) 2021 Ikatan Wartawan Online (IWO) yang diselenggarakan di New Panjang Jiwo Resort, Bogor, tanggal 11 – 12 Desember 2021.

Rakernas tersebut bertujuan membahas kegiatan IWO setahun kedepan, dimana saat ini IWO terus berkembang baik di pusat maupun daerah, sekaligus ajang silaturahmi anggota IWO di berbagai daerah di Indonesia.

Ketua umum PP IWO, Jodhi Yudono mengungkapkan, kegiatan rakernas sangatlah penting dilakukan dan sebagai upaya mengevaluasi organisasi ini. Dimana saat ini digitalisasi yang begitu masif juga harus diikuti oleh organisasi yang menaungi wartawan media online.

“Tema rakernas IWO di tahun ini adalah ‘peran IWO dalam ranah kebangsaan pada era digital’. kita berharap IWO bisa memberikan kontribusi positif terhadap republik ini, dan berikut anggota diberbagai penjuru nusantara juga bisa bermanuver sedemikian rupa. Terus menjunjung indepedensi selaku wartawan dan tak lupa mengedepankan nilai kemanusiaan,” ucap Jodhi dalam sambutannya di acara itu.

Di tempat yang sama, ketua panitia rakernas yang juga diketahui sebagai Ketua IWO Bogor Raya, Sou Topan berharap, bahwa para peserta rakernas dari seluruh Indonesia bisa mengikuti kegiatan dengan baik.

“Selamat datang kami ucapkan kepada teman-teman yang hadir.Sebagai tuan rumah kita mengupayakan agar rekan – rekan bisa mengikuti dengan baik. Adapun kegiatan ini digelar selama dua hari, termasuk dalam kegiatan ini juga dirangkai talk show terkait dunia jurnalistik dan dunia digital lainnya yang mengundang berbagai narasumber, diantaranya dari Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli, serta pertunjukan seni tarian khas Jawa Barat,” ungkapnya.

Tak hanya dihadiri ratusan wartawan dari penjuru nusantara, rakernas IWO ini juga diadakan secara virtual lewat zoom meeting. Ini dilakukan juga sebagai penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan termasuk untuk mengakomodir anggota IWO yang tidak berkesempatan hadir di acara ini. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda