Raih 6 Medali, Judo OKI Juara Umum Ketiga di Porprov ke-XIII OKU Raya

135

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Meski cabang olahraga baru di Bumi Bende Seguguk, namun keberadaan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini patut diacungi jempol. Terbukti dengan berhasil turut mengharumkan nama daerahnya pada Porprov ke-XIII OKU Raya tahun 2021.

Pada ajang bergengsi itu, para atlet judo besutan PJSI OKI telah berhasil mendulang 6 medali, terdiri 4 medali emas dan 2 medali perunggu, usai berlaga dalam pertandingan yang digelar di Gedung SKB Baturaja pada 26 – 27 November 2021. Bahkan atlet judo OKI menjadi juara umum ketiga judo Sumsel.

“Benar, total perolehan medali atlet judo OKI pada Porprov ke-XIII OKU Raya ini dapat 6 medali, dan juga menjadi juara umum ketiga judo Sumsel,” ujar pelatih atlet judo OKI, Yanuardo Taslim dan Rio Trisno, SH MH, Sabtu (27/11) malam.

Di hari pertama pertandingan judo, kata dia, atlet kita berhasil mendapatkan 3 medali emas pada kelas perorangan. Justin Terry Halim Jr di kelas perorangan 90 Kg, Yuta Gladius Taslim di kelas perorangan 73 Kg dan Carista Taslim di kelas perorangan 47 Kg.

“Pada hari kedua, Yuta Gladius Taslim kembali berhasil raih 1 medali emas di kelas bebas putra. Carista Taslim raih 1 perunggu di kelas bebas putri dan kelas beregu mix 1 perunggu. Jadi total perolehan medali 4 emas dan 2 perunggu,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua PJSI Kabupaten OKI Suparjon Ali Haq, S.Pd.I.,M.Pd.I mengatakan, Alhamdulillah para atlet judo OKI telah berjuang semaksimal mungkin dan berhasil meraih 6 medali, serta telah turut mengharumkan nama Kabupaten OKI pada Porprov ke-XIII OKU Raya ini.

“Kita sangat berterimakasih dan bangga terhadap para atlet judo OKI yang telah berjuang pada ajang bergengsi Porprov ke-XIII, sehingga tak hanya meraih 4 medali emas dan 2 medali perunggu, juga berhasil menjadi juara umum ketiga judo Sumsel,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda