RA Didukung Masyarakat Serasau

104

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Masyarakat Dusun Serasau Desa Peniti Sekadau Hilir siap memenangkan pasangan calon Rupinus-Aloysius (RA). Hal ini mereka buktikan dengan yel-yel bersama calon bupati Rupinus, Selasa (6/9/2020) malam.

Rupinus mendatangi warga Serasau dengan didampingi sejumlah politisi dari Partai Hanura dan PDIP serta tim Relawan Garda Maco dan Kamang.

Rupinus dalam orasi politinya menjelaskan kepada masyarakat Serasau bahwa ia kembali maju sebagai calon bupati dengan wakil Aloysius pada pemilukada Sekadau tahun 2020. “Visi-misi kami Serasi, yaitu sejahterah, adil, dan berinovasi,” jelas Rupinus.

Yang terpenting lagi, menurut Rupinus, selama menjabat bupati dengan wabup tidak pernah berselisih dan tetap kompak selama 5 tahun terakhir. Pembangunan juga telah dilaksanakan berupa fasilitas pemerintahan, fasilitas perkantoran, dan sarana prasarana untuk masyarakat.

“Pembangunan¬† dilaksanakan secara bertahap pada periode pertama dan akan kami lanjutkan pada peride kedua,” timpalnya.

Ia menegaskan bahwa pasangan RA harus bisa 2 periode untuk dapat maksimal membangun Sekadau. “Kami meminta dukungan dan doa restu masyarakat Serasau untuk memilih RA pada tanggal 9 Desember 2020,” tutup Rupinus.

Sementara ketua tim koalisi partai pengusung dan pendukung RA, Paulus Subarno menegaskan, dirinya secara pribadi dan partai mendukung calon RA didasari bahwa Rupinus merupakan orang birokrasi murni.

“Pak Rupinus juga pernah beberapa kali duduki jabatan strategis seperti camat, wakil bupati dan bupati,” ungkap politisi Hanura itu.

Secara administrasi, dijelaskan Subarno, selama kepemimpinan Rupinus sangat baik yang dibuktikan sebanyak 8 kali Pemda Sekadau mendapatkan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Rupinus-Aloysius merupakan pasangan yang serasi dan tetap bersama maju sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah. Juga nasionalis, tanpa membedakan suku, agama dan budaya,” papar Subarno.

Di akhir pertemuan, diadakan dialog antara calon bupati Ripinus dengan warga Serasau terkait pembangunan dan ekonomi yang akan menjadi catatan bagi tim dan calon bupati-wakil bupati. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda